13 Karya Fenomenal Kang Jimat Selama Menjabat Bupati Subang  

13 Karya Fenomenal Kang Jimat Selama Menjabat Bupati Subang  
Gedung Perpustakaan Subang (dok.Nanda Yuanita)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat yang didampingi wakil Aceng Kudus kembali mencalonkan diri sebagai Calon Petahana Bupati Subang 2024.

Bupati Subang ke-9 tersebut sebelumnya telah memimpin Subang periode 2018–2023. Selama menjabat sebagai Bupati Subang, Ruhimat telah merealisasikan sejumlah program kerjanya bersama wakilnya, Agus Masykur Rosyadi.

Selain berhasil meraih berbagai penghargaan untuk kota Subang, berikut kumpulan karya fenomenal Kang Jimat selama menjabat sebagai Bupati Subang.

Baca Juga:Di tengah Covid-19, Subang Raih 101 Penghargaan Selama Pemerintahan RuhimatPemuda Pancasila Dukung Ruhimat Sakali Deui di Pilkada Subang 2024 

1. Pembangunan ruas jalan Serang Panjang-CipendeuyPembangunan ruas jalan Serang Panjang-Cipendeuy ini membentang sepanjang 24 kilo meter dengan lebar 20 meter, melintasi Cipendeuy, Purwadadi, dan Kalijati.

2. Pencanangan ruas jalan Patimban-Cilamaya Dimulai dengan ground breaking di Dusun Pajodangan Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon. Jalan ini akan dibangun sepanjang 43 kilo meter dengan lebar 20 meter.

3. Pembangunan ruas jalan linkar luar JalancagakKemacetan di sekitar jalan cagak kini tidak lagi terjadi, setelah Jalan lingkar dibangun Kang Jimat sepanjang 2,5 kilo meter.

4. Peningkatan ruas jalan Darmaga-CipunagaraSejak dulu warga Darmaga-Cipunagara memimpikan jalan batunya menjadi jalan lebar dan baik. Akhirnya, Kang Jimat mewujudkan mimpi itu dengan meningkatkatkan jalan Darmaga-Cipunagara, yang menyebabkan akses jalan menuju Lembang menjadi lebih nyaman.

5. Program Zero Rupiah Pemerintah Kabupaten Subang harus diisi dengan ASN yang profesional, proporsional, dan bersih. Jiwa anti korupsi Kang Jimat tercermin kuat pada proses rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang memerangi praktek suap dengan program zero rupiah.

6. Penghargaan WTP 5 kali berturut-turut dari BPKKabupaten Subang pertama kalinya meraih Opini Wajar Tanpa atau WTP dan BPK sejak dipimpin Kang Jimat sampai akhir masa jabatannya 5 kali berturut-turut. WTP ini adalah opini tertinggi yang diberikan oleh BPK terhadap laporan keuangan yang sangat baik.

7. Pengangkatan PPPK terbanyak se Jawa BaratGuna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan pembangunan moral masyarakat, Kang Jimat mengangakat lebih dari 3 ribu P3K di bidang pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga:Fakta Perjalanan Karier Politik Ruhimat, Calon Bupati Subang 2024-2029 Blusukan ke Pantura Subang, Ruhimat Janji Prioritaskan Petani 

8. Bapak Pemekaran Subang UtaraTinta emas sejarah akan tertoreh di masa depan. bahwa dengan tinta Kang Jimat, Kabupaten Subang Utara terbentuk. Cita-cita masyarakat Subang Utara yang sejak lama menginginkan pemekaran terjawab di masa kepemimpinan Kang Jimat.

0 Komentar