Saat Menjabat Bupati Subang, Ruhimat Pernah Angkat Ribuan PPPK Guru Formasi 2021 Terbanyak se-Indonesia

Saat Menjabat Bupati Subang, Ruhimat Pernah Angkat Ribuan PPPK Guru Formasi 2021 Terbanyak se-Indonesia
(dok.instagram/haji_ruhimat)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Beberapa tahun lalu saat masih menjabat sebagai Bupati Subang, Ruhimat berani ambil risiko dengan mengangkat ribuan PPPK guru formasi 2021 terbanyak se-Indonesia.Alasan calon Bupati Subang nomor urut 1 mengangkat ribuan PPPK guru saat itu adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Subang.

Dilansir dari lampusatu.com, pria yang akrab disapa Kang Jimat ini berkomitmen ingin kembali membuka kuota sebanyak-banyaknya untuk para guru honorer agar dapat diangkat kembali menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

Hal itu dibuktikan Kang Jimat saat menjabat periode pertama 2018 – 2023, di tengah keterbatasan anggaran ia malah mengambil risiko besar untuk menambah kekurangan guru di Subang. Melalui skema pengadaan guru. Tak tangung-tanggung, Pemkab Subang di era kepemimpinannya mengangkat sebanyak 1.782 orang.

Baca Juga:Banjir Dukungan, Ruhimat ungkap Terbuka Bersatu untuk Subang 13 Karya Fenomenal Kang Jimat Selama Menjabat Bupati Subang  

Penyerahan SK itu dibagi dalam dua termin, yakni tahap pertama kepada 1.043 orang dan tahap kedua sebanyak 739 orang. Penyeraharan SK tahap pertama dilakukan 27 Mei 2022, sedangkan tahap kedua dilakukan 27 Juni 2022.

“Alasan saya maju lagi sebaai bupati subang untuk melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang belum tuntas dan peningkatan kualitas SDM melalui pengangkatan PPPK,”ujar Kang Jimat kepada awak media beberapa waktu lalu.

Ia khawatir, jika tidak dipimpin lagi olehnya, program pemkab subang yang belum tuntas tidak akan dilanjutkan kembali oleh pemimpin yang baru .

“Namanya setiap orang mempunyai isi kepala yang berbeda-beda . Maka itu saya ingin melanjutkan program jawara yang belum tuntas di periode kedua nanti,”tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, yang dijabat Tatang Komara mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang yang telah memberikan kesempatan untuk pengangkatan PPPKK guru formasi 2021 demi pembangunan SDM di Kabupaten Subang.(nym)

0 Komentar