Lewat Baznas, Ruhimat Akan Kembali Menyumbangkan Seluruh Gaji Bupati untuk Yatim Piatu

Lewat Baznas, Ruhimat Akan Kembali Menyumbangkan Seluruh Gaji Bupati untuk Yatim Piatu
(dok.instagram/haji_ruhimat)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ruhimat yang merupakan Calon Bupati Petahana Subang 2024 dikabarkan akan kembali menyumbangkan seluruh gaji Bupati-nya untuk Yatim Piatu.

Berdasarkan informasi yang mengutip dari tintahijau.com, Ruhimat akan menginfakkan seluruh gajinya selam menjabat Bupati Subang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Seperti yang diketahui, setiap bulannya gaji Ruhimat senilai Rp6.099.800 langsung disetorkan ke Baznas Subang untuk membantu anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Baca Juga:Saat Menjabat Bupati Subang, Ruhimat Pernah Angkat Ribuan PPPK Guru Formasi 2021 Terbanyak se-IndonesiaBanjir Dukungan, Ruhimat ungkap Terbuka Bersatu untuk Subang 

Selain menginfakkan gajinya, Bupati Ruhimat juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Zakat untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Subang.

Kebijakan ini sebagai salah satu upaya Ruhimat membantu anak-anak yatim-piatu. Kecintannya kepada anak yatim piatu, membawa Ruhimat kembali maju di Pilkada 2024 ini dan berjanji akan menginfakkan kembali seluruh gajinya lewat Baznas.

“Insya Allah, apa yang sudah dilakukan periode lalu, akan saya lakukan juga di periode nanti, mohon doanya saja, agar bisa membantu ade-adek kita, anak-anak kita yang yatim piatu,” kata Ruhimat.

Fakta lain terungkap, ternyata dibalik sikap kedermawanan Ruhimat terhadap anak yatim-piatu ada kisah pahit di dalamnya. Kang Jimat yaitu sapaan akrabnya, mengaku sudah menjadi yatim atau ditinggal ayah sejak duduk di bangku SD.

Ruhimat kecil harus berjuang dan bekerja membantu ibunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari mulai jadi kerja serabutan, pedagang koran, minuman ringan, sampai kuli di pasar.

“Dulu, kalau dipaggil sama tetangga atau orang, itu udah seneng banget. Karena tahu bakal dikasih uang. Ya Allah jadi yatim itu berat, sehingga setelah saya jadi Bupati ini, saya ingin bantu mereka, dengan semua gaji saya, saya serahkan ke Baznas untuk anak-anak yatim,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, Pilkada serentak akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum setempat telah menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di Pilkada Subang.

Baca Juga:13 Karya Fenomenal Kang Jimat Selama Menjabat Bupati Subang  Di tengah Covid-19, Subang Raih 101 Penghargaan Selama Pemerintahan Ruhimat

Tiga pasangan calon itu adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang Ruhimat-Aceng Kudus. Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PAN dan Partai Buruh.

0 Komentar