Ruhimat Optimis Pimpin Subang Sakli Deui, Survei Indikator Unggul 67,7%

Ruhimat Optimis Pimpin Subang Sakli Deui, Survei Indikator Unggul 67,7%
Ruhimat Optimis Pimpin Subang Sakli Deui, Survei Indikator Unggul 67,7%
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang Nomor 1 H Ruhimat-H Aceng Kudus (Jimat-Aku) unggul dengan dukungan sekitar 67,7 persen. Angka tersebut hasil survei Indikator Politik Indonesia terkait dengan Pilkada Subang.

Survei ini dilakukan 6-13 September 2024, melibatkan 400 orang responden. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Founder dan Peneliti Utama INDIKATOR Burhanuddin Muhtadi, M.A., Ph.D mengatakan bila Pilkada Subang dilaksanakan saar survei, maka Jimat-Aku unggul dengan dukungan sekitar 67,7 persen.

Baca Juga:Ruhimat Kepada Pendukung Setianya:"Saya Sangat Terharu"Dedi Mulyadi dan Ruhimat Saling Dukung di Pilkada 2024

“Jika pemilihan diadakan ketika survei dilakukan, secara spontan Ruhimat (Kang Jimat) paling banyak disebut 43 persen sebagai calon Bupati yang akan dipilih,” ucapnya, pada Minggu (13/10/2024).

Ruhimat dipilih terutama karena dinilai perhatian pada rakyat dan sudah ada bukti nyata hasil kerjanya. Citra perhatian biasanya efek kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

“Dan alasan sudah ada bukti nyata hasil kerjanya, merupakan khas petahana yang dinilai berhasil selama menjabat sebagai kepala daerah,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, tingkat popularitas Ruhimat (Kang Jimat) capai 91.1 persen paling tinggi, dan Ruhimat (Kang Jimat) disukai oleh 80.4 persen dari yang mengenal namanya.

Selain paling banyak dikenal, paling banyak disukai dari yang mengenal, dan memiliki citra yang jauh lebih positif dibanding dua penantangnya, evaluasi atas kinerja Ruhimat sebagai Bupati Subang juga tinggi, sekitar 76 persen warga Subang cukup atau sangat puas atas kinerjanya.

“Serta tingkat penerimaan terhadap Ruhimat untuk kembali terpilih sebagai Bupati juga tinggi, mayoritas warga masih menginginkan Ruhimat kembali menjadi Bupati Subang periode selanjutnya, 63.2 persen,” ujarnya.

Sementara itu, H. Ruhimat menyampaikan dari hasil survei tersebut, pihaknya punya keyakinan rakyat Subang masih membutuhkan dirinya dan mempercayakan kepadanya untuk memimpin Subang.

Baca Juga:Lewat Baznas, Ruhimat Akan Kembali Menyumbangkan Seluruh Gaji Bupati untuk Yatim PiatuSaat Menjabat Bupati Subang, Ruhimat Pernah Angkat Ribuan PPPK Guru Formasi 2021 Terbanyak se-Indonesia

“Mudah-mudahan benar adanya, tapi saya memiliki keyakinan amanat dan kepercayaan rakyat Subang dengan hasil survei seperti ini, tapi selama masa kampanye tetap terus menyapa masyarakat,” ucapnya.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan untuk mempertahankan seperti hasil survei, juga meningkatkan pendukung.

0 Komentar