Hari Santri, Calon Bupati Subang Ruhimat Ziarah ke Makam Tokoh NU di Pantura

Hari Santri, Calon Bupati Subang Ruhimat Ziarah ke Makam Tokoh NU di Pantura
(dok.kotasubang.com)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Calon Bupati Subang nomor urut 01, H.Ruhinat menyambut peringatan Hari Santri Nasional dengan berziarah ke makam Muassis Nahdatul Ulama Subang,Senin 21 Oktober 2024. Pria yang akrab disapa Kang Jimat beserta rombongan mengunjungi Makam alm KH. Syamsuddin Pungangan dan Makam alm KH. Abdul Karim Ali Pungangan.

Ziarah dilaksanakan di Dusun Pungangan Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi dan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Kab. Subang yaitu KH. SATIBI S.Pd.I.,MM dan seluruh jama’ah Nahdatul Ulama.

Dalam kegiatan ziarah tersebut, Kang Jimat melakukan doa dan tahlil bersama dengan khidmat. Tidak lupa, prosesi tabur bunga di makam Muassis Nahdatul Ulama Subang juga dilakukan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:Momen Calon Bupati Subang Ruhimat Meriahkan Pelantikan Prabowo-Gibran Calon Bupati Subang Ruhimat Ungkap Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat

Sementara itu, Kang Jimat mengatakan dengan ziarah ke makam tokoh besar Islam dapat membangkitkan sekaligus meneladani akhlak para kyai yang menyebarkan agama Islam di Kabupaten Subang.

“Dengan berziarah dapat membangkitkan semangat juang, sehingga para santri di Subang harus tetap semangat kembali memperjuangkan kebaikan melalui agama Islam,” ungkap Kang Jimat yang juga Panglima Santri Subang ini.

0 Komentar