Kronologi Tenggelamnya Pelajar SMK di Telaga Bidadari Hingga Meninggal Dunia!

Kronologi Tenggelamnya Pelajar SMK di Telaga Bidadari Hingga Meninggal Dunia!
Kronologi Tenggelamnya Pelajar SMK di Telaga Bidadari Hingga Meninggal Dunia!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Seorang pemuda berinisial MZ (18), pelajar SMK di Batam, meninggal dunia setelah tenggelam di Danau Telaga Bidadari, Muka Kuning, Sei Beduk, pada Minggu, 20 Oktober 2024. Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 13.45 WIB, saat MZ sedang berenang bersama teman-temannya.

Kronologi Kejadian: Berenang yang Berujung Petaka

Menurut informasi yang diperoleh di lapangan, MZ awalnya menikmati waktu berenang di Telaga Bidadari bersama teman-temannya. Namun, saat sedang asyik berenang, MZ tiba-tiba menghilang dari pandangan. Teman-teman MZ yang menyadari kehilangannya segera panik dan langsung melakukan pencarian di sekitar area telaga. Salah satu temannya, AB, menceritakan kejadian tersebut.

“Awalnya kami berenang aja. Namun korban itu tiba-tiba menghilang dan diduga tenggelam atau hanyut gitu aja,” ujar AB, mengungkapkan betapa cepat peristiwa tersebut berlangsung.

Baca Juga:Satlantas Polres Subang Kunjungi Keluarga Korban Laka Maut, Santunan DiberikanPerumda Tirta Rangga Subang Luncurkan TRS Water, Harapan Baru Air Minum Kemasan

Tak lama setelah pencarian, tubuh MZ ditemukan. Namun, sayangnya, saat ditemukan, kondisinya sudah tidak sadarkan diri dan tubuhnya membiru, tanda-tanda bahwa ia telah berada di air terlalu lama. Para teman-temannya segera mengevakuasi MZ ke daratan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Upaya Penyelamatan yang Gagal

Kapolsek Sei Beduk, Iptu Jonathan Reinhart Pakpahan, memberikan konfirmasi atas kejadian ini. “Iya, benar. Korban berjenis kelamin laki-laki dan merupakan siswa di salah satu SMK di Batam. Korban dinyatakan meninggal setelah diduga tenggelam dievakuasi ke daratan oleh teman-temannya,” ungkapnya pada Senin pagi, 21 Oktober 2024.

Setelah proses evakuasi, jenazah MZ langsung diserahkan kepada pihak keluarganya untuk segera dimakamkan. Pada malam yang sama, MZ dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang. “Saat kita serahkan ke pihak keluarganya, korban sudah dimakamkan di TPU Sei Temiang malam itu juga,” tambah Iptu Jonathan.

Imbauan untuk Keselamatan di Telaga Bidadari

Peristiwa ini menambah catatan tragis tentang keselamatan di objek wisata alam, terutama di Telaga Bidadari yang memang sering dikunjungi oleh masyarakat untuk berenang atau sekadar menikmati alam. Dengan kejadian ini, pihak kepolisian Sei Beduk langsung memberikan imbauan kepada masyarakat yang sering berkunjung ke telaga tersebut. Mereka diminta untuk lebih berhati-hati saat berenang agar kejadian serupa tidak terulang.

0 Komentar