oleh

Sukarsono Dilantik jadi Pjs Kades Pusakaratu

PUSAKANAGARA-Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi kembali melantik Sukarsono menjadi Pjs Kepala Desa Pusakaratau. Pelantikan Sukarsono merupakan kali kedua, setelah sebelumnya menjabat Pjs Kepala Desa Pusakaratu dari Bulan Juli 2019 hingga Januari 2020.

Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi MM menyampaikan pesan pada Pjs Kepala Desa Pusakaratu agar dapat menggenjot penerimaan PBB untuk tahun 2020. “PBB nya harus dimaksimalkan, sebab Pusakaratu ini termasuk yang kurang maksimal. Harapan kedepanya, ini bisa terus ditingkatkan dan maksimal,” ucap Rudi di Aula Kecamatan Pusakanagara, kemarin (2/1).

Selain itu, menghadapi Pelabuhan Patimban, Camat mengimbau agar menyiapkan SDM serta bilamana ada investor masuk untuk difasilitasi sesuai peraturan perundang-undangan dan kondusif. “Rencananya kan tahun ini mulai beroperasi, SDM nya harus disiapkan. Kalau ada investor juga yang masuk silahkan fasilitasi sesuai dengan aturan,” imbuhnya.

Terakhir, Camat berpesan agar pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan di Desa Pusakaratu untuk dilakukan dengan maksimal. Ia berharap, diperiode kedua pengangkatan Pjs ini, bisa terus maksimal.”Jalanya pemerintahan, pelaksanaan pembangunan itu harus lancar, pelayanan juga,” ucapnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Pusakaratu Sukarsono HB mengatakan dukungan dan support semua pihak di Desa Pusakaratu. Menurutnya, tugas dan amanah 6 bulan kedepan akan berusaha dilaluinya dengan maksimal. “Mohon maaf kalau banyak kekurangan, yang jelas kedepan, dengan tugas yang diberikan, Insyaallah akan melakukanya dengan maksimal,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas antara lembaga-lembaga desa di Pusakaratu serta tokoh dan pemuka agama dalam melanjutkan pemerintahan serta program pembangunan di Desa Pusakaratu. “Selama 6 bulan kedepan, saya berharap kita bersama-sama dalam membangun Desa Pusakaratu,” ucapnya.

Pelantikan juga turut dihadiri Muspika Kec. Pusakanagara, Para Kepala Desa di Kec. Pusakanagara,Lembaga-lembaga Desa Pusakaratu, aparat desa, serta tokoh masyarakat.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *