ASN Harus Pro Aktif Maksimalkan SDM

0 Komentar

Bupati Angkat dan Kukuhkan 260 Pejabat
SUBANG-Bupati Subang, H Ruhimat mengangkat dan mengukuhkan pejabat sebanyak 260 orang, di Aula Pemda Subang, Jumat (3/1). Jumlah tersebut terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 17 orang, Pejabat Administrator 55 orang, Pejabat Pengawas 170 orang dan pejabat fungsional 17 orang.
Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama terdiri dari promosi hasil open bidding 9 orang, rotasi 3 orang dan pengukuhan 5 orang. Pejabat administrator terdiri dari eselon III A yang rotasi 4 orang, promosi 6 orang dan pengukuhan 8 orang, eselon III B yang rotasi / pengukuhan 23 orang dan promosi 14 orang.
Pejabat pengawas terdiri dari rotasi / pengukuhan 141 orang dan promosi 29 orang. Pejabat fungsional terdiri dari dokter 4 orang, P2UPD 1 orang dan penyuluh pertanian 12 orang.
Bupati Subang meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar memiliki wawasan jauh ke depan dan tahu tindakan yang harus dilakukan serta paham cara yang akan ditempuh. “Saya meminta agar memiliki kemampuan mengoordinasikan seluruh sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhan unit kerjanya,” ungkapnya.
Ruhimat juga mengharuskan pejabat yang dilantik mamou mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan akurat. “Saya minta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar memelihara dan meningkatkan kualitas hasil-hasil pekerjaan. Menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan serta menjadi pejabat yang pro aktif dalam melaksanakan kegiatan,” ujarnya.
Bupati mengatakan, kepercayaan yang diberikan merupakan amanah agar bisa dijalankan dengan baik untuk kebaikan masyarakat Subang. “Saya percaya bapak dan ibu bisa menjalankan jabatan secara profesional,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kabupaten Subang Doan Pahlevi mengatakan, rotasi mutasi sesuai dengan keputusan Bupati Subang nomor:KP.11.J/Kep.14-BKPSDM/2020 tentang pengangkatan dan pengukuhan PNS. Salah satu yang dilantik, pejabat tinggi pratama hasil dari open bidding. “Dari sekian banyak peserta open bidding, sudah terpilih dan dilantik sesuai dengan hak preogatif Bupati Subang,” ujarnya.
Mengenai jabatan camat atau pun yang kosong, Doan menuturkan, akan di Plt kan sementara. Seperti untuk jabatan Camat Cipendeuy dan Camat Subang akan di Plt kan. “Camat Cipendeuy dan Subang masih dijabat oleh mereka, hanya saja statusnya Plt. Seperti pa Tatang disampiing menjadi Kepala Disdikbud Subang juga Plt Camat Cipendeuy. Begitu juga pa Dikdik Solihin, yang menjadi Kasatpoldam menjadi Plt Camat Subang,” terangnya.

0 Komentar