Kalijati Rawan Bencana, Kades Diimbau Siaga

0 Komentar

Hadapi Dampak Cuaca Ekstrem
KALIJATI-Camat Kalijati Ahmad Hidayat SE, melalui Sekmat Wawa Tursatwa mengimbau agar para kepala desa tanggap atau siaga terhadap bencana. Hal itu mengingat beberapa wilayah di Kecamatan Kalijati yang rawan akan bencana, sehingga kepala desa mampu mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.
Hal tersebut disampaikan Wawa Tursatwa, yang sejak hari kemarin Jumat (03/1) mendapati penugasan di tempat yang baru oleh Bupati Subang, H.Ruhimat, yaitu di Dinas Pertanian.
“Pemerintah Kecamatan kalijati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalijati untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan yang licing selama musim penghujan berlangsung,” jelasnya.
Bukan tanpa alasan Wawa menyampaikan hal tersebut, sebab semua wilayah di Kabupaten Subang termasuk juga Kecamatan Kalijati, masuk dalam zona rawan longsor dan banjir.
“Masyarakat juga diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya tidak membuang sampah di Sungai, got dan selokan, agar tidak terjadi Banjir. Mewaspadai dan melaporkan wilayah-wilayah yang berpotensi longsor baik ke pemerintah desa maupun Kecamatan. Demikian juga pohon-pohon yang berpotensi tumbang,” tambah Wawa.
Di singgung mengenai perpindahannya ke tempat yang baru, Wawa menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan hal biasa, dan dirinya selaku ASN merasa siap di tugaskan dimana saja. Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam pada masyarakat Kalijati yang sudah menjadi partner kerjanya, sehingga sinergitas antara Pemcam dan masyarakat di Kalijati terbangun dengan sebagaimana mestinya. “Saya sebagai ASN, ya harus siap, itu biasa dalam tugas, pindah-pindah posisi,” pungkasnya.(idr/sep)

0 Komentar