Masyarakat Subang Masih Rawan Pangan

0 Komentar

Empat Desa Prioritas Dapat Bantuan
SUBANG-Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni mengatakan, masih cukup banyak masyarakat yang rawan pangan sehingga perlu mendapat perhatian dari pemerintah.
“Kami terus berupaya agar masyarakat yang rawan pangan ini mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ungkap Yeni kepada Pasundan Ekspres, kemarin.
Dia mengatakan, tahun 2019 masyarakat rawan pangan yang paling menjadi prioritas mendapat bantuan ada di empat desa. Antara lain Desa Cikaung, Cupunagara, Talagasari dan Sukakerti.
Mereka mendapat bantuan Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) dan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).
“Desa tersebut ada di prioritas pertama, karena sangat kronis memerlukan bantuan. Mendapat dua bantuan PDRP dan CPPD,” ujarnya.
Yeni menyampaikan, selama tahun 2019 bantuan bagi masyarakat rawan pangan bersumber dari APBD kabupaten dan APBD provinsi. Dari APBD kabupaten total senilai Rp138 juta.
Sementara itu, bantuan dari APBD provinsi jika diuangkan sekitar Rp600 juta. “Bantuan bagi masyarakat itu berupa sembako,” ujarnya.
Dia mengatakan, perlunya sinergitas antara Pemda Subang dan Pemprov Jawa Barat untuk membantu masyarakat yang rawan pangan.
“Makanya kami terus berkoordinasi dengan Pemprov agar bantuan bisa diberikan kepada masyarakat Subang karena memang membutuhkan,” pungkasnya.(ysp/sep)

0 Komentar