Festival Film Purwakarta 2020 Bakal Segera Digelar

0 Komentar

PURWAKARTA-Dalam rangka mengembangkan inovasi dan kreativitas generasi muda di Purwakarta, khususnya di bidang industri kreatif perfilman, Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) akan menggelar Festival Film Purwakarta (FFP) 2020 yang pesertanya mencakup seluruh Jawa Barat, dalam waktu dekat ini.
Koordinator Kopel Amin Nudin menuturkan FFP 2020 bertujuan untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas generasi muda Purwakarta dan Jawa Barat, yang dikemas dalam sebuah karya film dengan mengangkat fakta atau realita yang ada di sekitarnya.
“Sebuah film memerlukan kekuatan narasi, sehingga mampu membawa imajinasi setiap orang yang menikmatinya. Melalui film pula, kita bisa menyampaikan pesan moral bagi setiap generasi,” ujarnya di Purwakarta, Ahad (5/1).
Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan cita-cita bersama Kopel, setelah banyak berbincang dengan para pegiat perfilman, baik yang muda mau pun yang sudah profesional di Purwakarta. “Sehingga kami memberanikan diri untuk menggelar kegiatan ini dan menjadikan hajat film tahunan di Purwakarta,” kata Amin.
Senada, Festival Director Of FFP 2020 Bagus Iriandi Putra memberikan penjelasan mengenai rangkaian kegiatan FFP 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan ini. “FFP 2020 ini, Insya Allah akan banyak perbedaan dengan tahun sebelumnya. Kami merencanakan menggelar FFP ini selama Januari – Maret 2020,” ujar Bagus.
Rangkaian kegiatan ini rencananya akan digelar pada Januari melalui diskusi perkembangan film di Purwakarta dan pertunjukan pentas seni. Ada pula workshop, pemutaran film dan cek kesehatan keliling desa dan sekolah di Purwakarta yang akan dilakukan pada Feburari.
Sedangkan acara puncak akan digelar pada Maret, yakni penjurian film peserta, keliling destinasi wisata purwakarta, dan Malam Penganugrahan FFP 2020 sekaligus memperingati Hari Film Nasional 2020.
“Kami akan mengundang salah satu produser dan sutradara ternama di Indonesia untuk memberi energi dan warna baru bagi para sineas muda di Purwakarta,” kata Bagus.
Dirinya berharap FFP 2020 dapat berjalan dengan lancar. “Tentunya atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak,” ucapnya.(add/vry)

0 Komentar