Omzet Pedagang Naik Berkat Macet Jalan Raya

0 Komentar

LEMBANG-Berkah musim liburan panjang bukan hanya dirasakan oleh pengusaha wisata saja, namun para pedagang disekitar objek wisata pun ikut kebanjiran rezeki. Great Asia Afrika Salah satu objek wisata yang baru di buka, bukan hanya memacetkan jalan raya, namun telah memberikan dampak ekonomi terhadap para pedagang yang berjualan diluar area wisata.
Salah satu contoh, pedagang minuman Rocket Buble, mengalami omset yang meroket. Penuturan Rita yang berjualan di depan Great Asia Afrika ini mengaku omsetnya meningkat sepanjang liburan.
Menurutnya setiap hari mendapat omset jutaan rupiah.”biasanya hanya 50 cup perhari, namun pada musim liburan ini bisa mencapai 150 cup lebih,” katanya.
Rocket Buble yang dijual Rp10.000 per cup, menjadi idola para wisatawan. “Banyak rasa yang kami sediakan, memang ini memberikan efek segar, kami jual Rp.10 ribu per cup,”katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh ujang, pedagang air mineral kemasan mengalami peningkatan omset. “Alhamdulilah, berkah liburan panjang, dengan adanya kemacetan saya menjual langsung ke pengemudi saat macet,” katanya.(eko/sep)

0 Komentar