oleh

Revitalisasi Pasar Pusakajaya Tunggu Lelang

PUSAKAJAYA-Pelaksanaan revitalisasi Pasar Pusakajaya bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Subang Rahmat Faturahman ketika ditemui Pasundan Ekspres saat meninjau Pasar Pusakajaya, Selasa (7/1).

Menurutnya, revitalisasi Pasar Pusakajaya akan dilakukan setelah lelang pekerjaan. Sehingga diharapkan pelaksanaan pembangunan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Kita sih inginnya Februari atau Maret sudah bisa, tapi nunggu lelang dulu,” ucap Rahmat.

Dia menuturkan, pendanaan untuk revitalisasi Pasar Pusakajaya berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat. Oleh krena itu, pihaknya saat ini masih menunggu perkembangan lebih lanjut. “Ya, sumbernya dari Provinsi. Kalau sudah lelang mungkin akan segera dilakukan pembangunan,” ucapnya.

Bupati H. Ruhimat menyebut, bantuan untuk pembangunan atau revitalisasi pasar di Pusakajaya sejauh ini menjadi yang terbesar di Kab. Subang. Hal itu juga sejalan dengan program Subang Jawa Niaga yang diusung pemerintahanya. “Alhamdulillah, itu merupakan hasil dari lobi-lobi juga bersama Kepala DKUPP termasuk saya ucapkan terimakasih pada Gubernur Jawa Barat yang memberikan bantuan ini untuk Subang,” imbuhnya.
Ia juga berharap, sebagaimana pelaksanaan pembangunan di Pasar Ciasem, pelaksanaan pembangunan Pasar Pusakajaya juga akan berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Bahkan ia menyebut, bila tidak halangan, pada Februari 2020 Pasar Pusakajaya akan mulai direnovasi. “Insyaallah tahun 2020, dan mudah-mudahan bulan Februari kita akan membangun Pasar Pusakajaya,” ucapnya.

Bahkan, anggaran sebesar Rp 15 Milyar disiapkan untuk melakukan revitalisasi Pasar Pusakajaya dari APBD Provinsi Jawa Barat yang jadi salah satu pilot project pasar di Pantura Subang.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *