oleh

Wabup Apresiasi TRC Bantu Warga

PURWADADI-Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengapresiasi keberadaan Tim Reaksi Cepat (TRC) besutan Dinas Sosial yang sudah mulai bergerak di setiap Kecamatan di seluruh Kabupaten Subang. Terlebih saat cuaca extreme yang sedang berlangsung di beberapa wilayah Jawa Barat, termasuk di Subang.
“Semoga keberadaan TRC ini bisa optimal membantu setiap warga masyarakat Kabupaten Subang yang mengalami kesulitan,” kata Agus saat menghadiri Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang berlangsung di Aula Kecamatan Purwadadi, Kamis (9/2).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat, seperti yang dianjurkan oleh Germas. Pasalnya, musim penghujan tidak saja soal banjir dan longsor, kesehatan juga tidak luput menjadi point penting untuk tetap selalu dijaga, sebagai bentuk kewaspadaan untuk diri sendiri dan keluarga.
“Kita sudah masuk musim penghujan, saya imbau kepada seluruh warga masyarakat Purwadadi agar berhati-hati siaga terhadap bencana. Meski secara tidak langsung Purwadadi bukan dari zona merah bencana, akan tetapi kita harus siap siaga harus tetap di jaga, agar tidak terjadi bencana. Maka dari itu, pola hidup yang sehat harus selalu dilakukan agar kita bisa terus berjaga,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, sebagai penyelenggara Kepala Puskesmas Purwadadi, dr. Jayadi, menyatakan meski dalam situasi cuaca yang tidak memungkinkan, namun acara tersebut harus terus dilaksanakan. Apalagi, dengan kehadiran Wakil Bupati Subang, secara tidak langsung memberikan motivasi tersendiri pada penyelenggara khususnya, umumnya pada seluruh warga masyarakat Purwadadi.

“Kami dari UPT Puskesmas Purwadadi, mengucapkan Alhamdulillah dan berterimakasih, kepada Wakil Bupati, tentunya bisa menyempatkan diri untuk menghadiri acara germas ini, tentunya Kami dari UPT Puskesmas Purwadadi merasa bangga,” pungkas dr Jayadi.

Selain Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi, Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nunung, Camat Purwadadi, Kapolsek Purwadadi, Danramil Purwadadi, dan juga seluruh warga masyarakat Purwadadi.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *