GIBAS Konsep Kemandirian yang Berprestasi

0 Komentar

Program 5 tahun ke depan, GIBAS akan memberikan pembekalan keilmuan terhadap ketua sektor, ketua sub sektor. Nantiya para pemimpin GIBAS harus belajar leadership, yang artinya pimpinan dalam organsiasi harus bekerja keras dan bisa membangun kemitraan secara tertulis baik ke perusahaan- perusahaan dan lainnya. “Kan bisa bermitra dengan perusahaan-perusahaan,” tambahnya.
Iwan bertekat, GIBAS ke depannya akan lebih cerdas dan lebih profesional. GIBAS akan menciptakan organisasi panutan, sekaligus organisasi masyarakat penyeimbang suara pemerintah. Organisasi GIBAS harus berkonsep kemandirian yang berprestasi. “Salah satu contohnya, kita menggelar acara 2 hari yang meriah tanpa bantuan keuangan dari pemerintah daerah,” katanya.
Iwan menegaskan, GIBAS akan tetap auto krtik, karena menjadi penyeimbang pemerintah dengan masyarakat. Jika kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dinilai salah untuk masyarakat, GIBAS akan terus melakukan aksi kritis. Saat ini, pihaknya konsentrasi terhadap kinerja pemerintah daerah, kebijakan SKPD dan pelayanan publik. “Kita terus kritis, jika ada kebijakan pemerintah daerah yang salah terhadap masyarakat,” ujarnya.(ygo/vry)

0 Komentar