Al Azhar Gelar Open House Festival

0 Komentar

Diikuti Ratusan Pelajar di Karawang
KARAWANG– Sekolah Al Azhar Galuh Mas karawang mengadakan kegiatan open house festival 2020, yang bertemakan menuju masa depan gemilang di kampus Al Azhar Jalan Arteri Galuh Mas Desa Puseurjaya Teluk Jambe Barat
Festival yang di buka Suharyono wakil Ketua yayasan Bina prestasi Indonesia gemilang tersebut, akan dilaksankan sampai dengan 18 januari 2020.
Wakil Ketua yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang Suharyono mengatakan, kegiatan open house Al Azhar festival Ini bertujuan memperkenalkan sekolah kepada masyarakat luas, khususnya kepada pelajar dari sekolah lain di seputar wilayah karawang.
“Acara kegiatan ini diikuti Oleh 600 pelajar. Kegiatan ini berupa Try out, kompetisi olahraga, lomba seni dan desain, trial class hingga seminar parenting Untuk ayah,” ujarnya.
Selain itu, acara ini salah satu kegiatan penerimaan murid baru tahun ajaran 2020-2021 yang di adakan setiap tahun. Al Azhar Galuh Mas memiliki 4 jenjang pendidikan sekaligus yakni KBI/TK 36, SD AL AZHAR 41, SMPI Al Azhar 35 dan SMAI Al Azhar 17 yang semua berada dalam satu area.
Konsep pendidikan Al-Azhar memang didasarkan pada pemantapan akidah atau keyakinan. Al-Azhar bisa bertahan karena konsistensi dalam pendidikan berkualitas yang bersanding dengan pendidikan moral keagamaan.
“Pemantapan akidah ini harus ditransfer kepada kurikulum pendidikan yang ada. Kurikulum di sini dikenal dengan kurikulum nasional berbasis pada keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah, Orang tua siswa menilai konsep pendidikan Al-Azhar ini mampu menjawab sejumlah kekhawatiran mereka,” katanya
“Keuntunganya dari sisi disiplin ilmu umum mereka tetap memperhatikan, tetap ada target dan dari sisi pendidikan agama. Juga ditail terutama untuk akhlak dan kebiasaan ibadahnya. Karena mau tidak mau kebiasaan ibadah di sekolah akan membiasakan anak di rumah,” tukasnya. (ddy/ded)

0 Komentar