Promosikan Wisata Daerah Lewat Videotron

0 Komentar

LEMBANG-Untuk optimalisasi promosi daerah, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bekerjasama dengan LKBN Antara membuat videotron. Yang dipampang di perempatan Pasar Panorama Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Lembang menjadi lokasi yang dipilih, karena menurut Bupati Bandung Barat Aa Umbara, lokasinya strategis yang menjadi akses utama wisatawan maupun masyarakat yang berkunjung ke wilayah Lembang.
“Kami ambil tempat yang strategis karena Lembang jalur wisatawan, jadi kalau hasil survei Lembang menjadi 10 besar nasional (wisatawan) yang mengunjungi Lembang, apalagi akhir pekan ini banyak orang yang masuk ke Lembang,” ujar Aa Umbara saat meresmikan videotron, Kamis (16/1).
Videotron berukuran 5 meter X 8 meter persegi yang menghadap ke arah barat itu terlihat jelas dari arah Jalan Raya Lembang.
Kawasan Lembang merupakan daerah yang selalu dipadati wisatawan karena jalan raya tersebut merupakan akses utama untuk masyarakat maupun wisatawan menuju ke arah Gunung Tangkuban Parahu.
“Sekarang kami sudah bikin 10 destinasi wisata yang baru di wilayah KBB, dengan tayangan seperti ini bisa terlihat langsung promosinya oleh wisatawan,” kata Umbara.
Sementara itu, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN Antara, Hempi N Prajudi mengatakan bahwa videotron itu diluncurkan guna menyebarluaskan informasi dalam produk berita video kepada masyarakat.
Selain itu, videotron tersebut dapat digunakan oleh pihak pemerintah guna menyampaikan capaian kinerja. Nantinya, tayangan videotron itu dapat terkoneksi ke berbagai daerah di Indonesia.
“Ini juga kan jaringan nasional, jadi tempat wisata di Lembang bisa kami tayangkan di daerah lain,” ucapnya.
Hempi menambahkan pihaknya menargetkan pengadaan videotron sebanyak 150 lebih yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. Menurut Hempi videotron itu menyasar daerah-daerah yang cukup potensial seperti Lembang.
“Selain itu ada juga yang videotron yang indoor, itu kita targetkan 1.000 lebih di tempat publik,” kata Hempi.(eko/dan)

0 Komentar