Infrastruktur Jadi Prioritas Program Desa Cigugur

0 Komentar

PUSAKAJAYA-Pemerintah Desa Cigugur masih prioritaskan penyelesaian infrastruktur di tahun APBDes 2020. Hal ini diutarakan Kepala Desa Cigugur H. Carnaka saat ditemui di Kantor Desa Cigugur, kemarin (28/1).

H. Carnaka menyebut, porsi untuk pembangunan infrstruktur APBDes mencapai 60%. Anggaran tersebut akan direalisasikan untuk penyelesaian jalan gang. “Insya Allah kami akan lakukan penyelesaian jalan dan gang yang ada di desa,” ucapnya.

Selain itu, Dusun Pekandangan juga masuk dalam rencana pembangunan di Desa Cigugur disamping memberikan backup pada program-program yang mendukung usaha pertanian.

“Soal pertanian juga tidak kita lupakan, tetap kalau infrastuktur sudah selesai, selanjutnya ke jalan usaha tani, tapi untuk sekarang Insya Allah ada TPT/leaning dulu,” ucapnya.

Ia juga menyebut bahwa usulan mengenai program pertanian menjadi salah satu hal yang krusial, dalam hal ini penyediaan infrastruktur penunjang pertanian. “Jadi jalan itu kan dipakai untuk bertani, untuk pemupukan maupun angkut hasil panen , jadi harus dibenahi. Soal irigasi juga itu jadi perhatian,” ungkap Carnaka.
Lalu, yang tak kalah penting, sesuai dengan program Bupati, Pemdes Cigugur berencana membuka lahan untuk tempat pembuangan sampah sementara di tahun 2020 ini.

“Insya Allah akan dibuatkan tahun ini, untuk teknisnya itu nanti,” ucapnya. (ygi/dan)

0 Komentar