Curug Cibareubeuy, Objek Wisata Pelepas Kepenatan

0 Komentar

Selain objek wisata curugnya, ada juga penginapan yang terkenal di sana, yaitu “ Kampung Senyum”. pemiliknya dikenal dengan sebutan Abah Ocid. Pendatang tidak akan merasa aneh dengan nama tersebut dikarenakan fakta pemiliknya yang juga ramah terhadap semua orang. Meskipun sudah usia senja, Abah Ocid lancar berkomunikasi dengan para muda-mudi yang datang untuk sekedar rehat maupun menginap. Abah Ocid juga sengaja memberi nama “Kampung Senyum” agar para pegunjung yang lewat kampung tersebut selalu tersenyum. Pas sekali, sejumlah peneliti University of Kansas belum lama ini merilis hasil penelitian mereka yang menyatakan bahwa senyum dapat membantu untuk melepaskan stres. Curug Cibareubeuy memang sudah sangat cocok untuk dijadikan tempat objek wisata.

Telah disiapkan saung-saung kecil berbilik bambu yang bisa menampung 2-4 orang untuk tidur. Jika akan beribadah di sana disediakan mushola dan toilet untuk keperluan domestik. Banyak sekali warung kecil yang menjual jajanan. Pengunjung dapat membeli mie instan dan minuman-minuman hangat. Tak jauh ke arah selatan dari warung ada pos api unggun yang bisa dipakai saat berkumpul malam hari. Kehangatan dan kebersamaan mudah sekali dinikmati sambil bernyanyi dengan api yang kita amati. Dengan suasana semacam ini barulah kepenatan terhadap tugas dan kekhawatiran kita mengenai pekerjaan atau pelajaran dapat dilupakan sejenak. Wisata Cibareubeuy dari desa merupakan salah satu cara tuhan menunjukan kasih sayang kepada hambanya agar rasa cemas akan keduniaan dapat dibekukan.

Curug Cibareubeuy sendiri berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Butuh tenaga yang lumayan banyak untuk menempuh perjalanan dari parkiran ke tempat wisata. Saat berjalan kaki kita bisa memilih dua jalur yaitu jalur bawah daerah persawahan atau jalur atas melewati daerah hutan. Ketika saya berkunjung kesana, saya memilih melewati jalur bawah karena lebih aman dan pemandangan nya yang bisa dinikmati. Perjuangan tersebut cukup ampuh memberikan sedikit kontraksi dan latihan ringan terhadap otot yang selama ini sukar mendapat olahraga dan penekaan kesehatan. Rasa lelah dampak dari perjalanan yang lumayan jauh akan hilang ketika dedaunan hijau memanjakan area retina mata yang selama ini hanya melihat ke arah benda putih seperti kertas laporan maupun layar komputer anda.

0 Komentar