Curug Cibareubeuy, Objek Wisata Pelepas Kepenatan

0 Komentar

Oleh: Nabilla Syafaat Wahyuddy

SMAN 1 Subang

Penat atas rutinitas telah mendominasi sebagian besar orang di dunia. Aktivitas produktif mengubah orientasi ambisi mereka kearah yang terus-menerus mengejar apa yang ingin mereka miliki. Waktu telah dikuras habis oleh kegiatan bekerja maupun belajar. Pola hidup yang monoton memperbesar kemungkinan stres dan keadaan kurang bergairah. Rutinitas dalam anjuran pola hidup sehat seperti berolahraga dan makan teratur seringkali diacuhkan karena gejala kesibukan terlalu memperamai pikiran. Hal-hal yang sangat menggangu jalannya hari yang indah seperti polusi, kemacetan, kerumunan, dan kebisingan sukses membuat keadaan pikiran masyarakat perkotaan bertambah kacau.

Psikolog Liza Marielly Djaprie, M.Si, Psi, SC mengatakan aktivitas pACC atau perigenual anterior cingulate cortex yang mengatur tinggi rendahnya stres seseorang, lebih tinggi pada masyarakat perkotaan dibandingkan mereka yang tinggal di daerah pedesaan.
“Masyarakat kota lebih stres, karena daya tekan yang tinggi baik soal perekonomian, lingkungan, maupun sosial. Kompleksitas kehidupan perkotaan inilah yang mencerminkan tingginya tingkat stres masyarakat,” pungkas dia.

Hal paling penting untuk dilakukan ketika seseorang dihadapkan pada suatu permasalahan adalah dengan mengutamakan ketenangan diri. Ketenangan diri bisa membuat manusia berpikir dengan jernih. Mencuri sedikit waktu dari tuntutan sibuk dan jadwal yang padat adalah cara paling efektif agar tingkat stres dapat diturunkan. Berlibur bersama keluarga dan sahabat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melawan semua penat yang melekat.

Salah satu objek wisata rekomendasi yang bisa dikunjungi adalah Curug Cibareubeuy. Curug berarti “air terjun” dalam bahasa Sunda. Destinasi ini adalah wisata yang populer di semua kalangan masyarakat khususnya di kota Subang. Keadaan dan suasana sekitar Curug masih sangat asri dan sejuk. Banyaknya spot yang bisa dimanfaatkan untuk berswafoto maupun groupfie menambah daya tarik dari tempat ini. Tak hanya itu, penginapan dan rest area dapat dijadikan tempat istirahat yang cukup nyaman. Puncaknya, pengunjung akan dimanjakan dengan derasnya jatuhan air terjun secara langsung. Suara dari jatuhan tersebut dianggap mampu menghilangkan dan menjauhkan semua pikiran dari rasa lelah. Terlebih jika kita menikmati keindahan itu bersama dengan orang-orang yang kita sayangi.

0 Komentar