oleh

Milangkala ke-39, Pemcam Optimalkan Peran Pemuda

JALANCAGAK-Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Jalancagak tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi Jalancagak ke 39 tahun. Dengan tema khusus dalam milangkala Kecamatan Jalancagak tahun ini adalah; “Jalancagak Campernik Wujud Nyata Subang Jawara”.

Plt Camat Jalancagak, Moch Rusilo M mengaku telah membentuk kepanitiaan dalam rangka kegiatan milangkala Jalancagak. Kepanitian merupakan gabungan dari oraganisasi kepemudaan seluruh desa di Kecamatan Jalancagak.

“Saya memang sengaja ingin mengoptimalkan pemuda dalam kerja kreativitas ini, karena saya memiliki keyakinan jika pemuda akan lebih mampu mengelola acara/kegiatan lebih efektif, efesien, namun meriah,” jelas Moch Rusilo kepada Pasundan Ekspres di ruangan kerjanya, Rabu (29/1).

Rangkaian kegitan milangkala itu, kata dia, akan berlangsung selama bulan Februari, tepatnya 03 Februari-23 Februari. Kegiatan akan diisi dengan konten beragam kreativitas warga Kecamatan Jalancagak, Bazzar, bahkan hingga acara puncak.
Dia berharap dengan menampilkan kreativitas seni asli dari setiap desa di Kecamatan Jalancagak, bisa memfasilitasi minat dan bakat setiap warga desa yang mungkin selama ini tidak tersalurkan.

“Memang saya sengaja tidak mau ada penampilan di luar dari kreativitas teman-teman di setiap desa, saya ingin memberi ruang pada masyarakat di setiap desa untuk menampilkan yang mereka miliki, baik kelompok kesenian, atau prodak lainnya seperti makanan, kerajinan, dan banyak lagi,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Milangkala Kecamatan Jalancagak, Candra Manggala mengapresiasi adanya sinergitas masyarakat, baik Ormas atau OKP di Jalancagak. Baginya ini salah satu bukti, sinergi dalam buah karya dan bakti untuk mensukseskan setiap rangkaian acara dalam menyambut sekaligus untuk memeriahkan agenda tahunan ini.

“Banyak kegiatan yang diselenggarakan, mulai dari lomba anak-anak, remaja dan lomba khusus orang tua. Selain itu, ada kegitan sosial, donor darah, juga pengobatan gratis, saya juga merasa bangga dang sangat mengapresiasi pada semua masyarakat yang telah bersama-sama menunjukan kecintaan terhadap Subang, terlebih khusus untuk Kecamatan Jalancagak, sinergitas antara Ormas dan OKP terjalin dengan baik, ini sangat luar biasa,” pungkasnya.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *