Situ Citapen jadi Pemusatan Latihan Dayung

0 Komentar

PURWADADI-Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022, Cabang Olahraga Dayung berencana melakukan pemusatan pelatihan bagi para atletnya di Situ Citapen yang berada di Desa Parapatan, Kecamatan Purwadadi, Subang.
Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Subang, H.Asep Muso, Situ Citapen dinilai tepat untuk dijadikan tempat latihan dayung. Selain masih tertata dengan rapih, menurut Asep akses situ Citapen juga tidak sulit karena dekat dengan jalan raya.

“Kita bakal segera koordinasikan dengan pemerintah setempat dan pihak terkait soal izin penggunaan tempat latihan atlet dayung tersebut. Pokonya segera,” ujar H.Asep Muso
H.Asep mengungkapkan, sebenarnya rencana pemusatan latihan dayung di situ Citapen sudah bergulir dari beberapa tahun yang lalu. Ia bahkan sudah mengecek langsung kondisi situ Citapen dan menyampaikan rencana tersebut ke lingkungan setempat, hanya memang hingga saat ini belum terealisasi.

Menjelang Porprov 2022 mendatang, Ia mengaku tidak akan berlebihan atau muluk-muluk untuk meraih medali emas. Namun ia akan berupaya sebaik mungkin untuk melahirkan atlet-atlet dayung terbaik bagi Kabupaten Subang.

“Untuk melahirkan atlet terbaik dayung itu kita bakal tarik lagi atlet nasional putri Subang, yaitu Yayah Rokayah yang bulan Desember 2019 lalu berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina untuk fokus menjadi pelatih di Subang,” paparnya.
Kadisparpora Subang, Asep Setia Permana mendukung rencana Cabang olahraga Dayung melakukan pemusatan pelatihan bagi para atletnya di Situ Citapen yang berada di Desa Parapatan, Kecamatan Purwadadi, Subang. “Baguslah saya sangat mendukung rencana pemusatan latihan para atlet dayung apalagi untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 nanti,” ungkap Asep.

Senada dengan Asep Muso, menurutnya, Situ Citapen secara lokasi memang cocok untuk dijadikan tempat latihan dayung, karena kondisinya saat ini masih terawat dan dekat dengan jalan utama Purwadadi.

“Cuma kalau untuk vanue pertandingan Porprov 2022 belum memadai. Karena kita (Subang) jadi tuan rumah Porda untuk Cabor dayung kita cari lokasi lain. Kita pikirkan itu,” ujarnya.

Pemerintahan setempat, yang diwakili oleh Camat Purwadadi, Dadang Dermawan, juga sangat menyambut baik rencana pemusatan pelatihan bagi para atlet dayung di Situ Citapen. “Semoga adanya pemusatan pelatihan bagi para atletnya di Situ Citapen bisa melahirkan bibit-bibit atlet berbakat dayung di Purwadadi,” pungkasnya.

0 Komentar