oleh

140 Mahasiswa Mifda KKN di Pagaden Barat

Camat Minta Dorong Perkembangan BUMDes

PAGADEN BARAT-Sebanyak 140 mahasiswa STAI Miftahul Huda (Mifda) Rancasari Pamanukan melaksanakan KKN di Kecamatan Pagaden Barat. KKN tersebut rencananya akan berlangsung selama satu bulan.

Camat Pagaden Barat Deni Setiawan mengharapkan dengan KKN ini menjadi motivasi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi.

Selain itu kata Deni, mahasiswa yang KKN wajib mengenakan baju almamater dan menjaga nama baik lembaga almamater. Dan membaur dengan masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu, kemudian menularkannya kepada masyarakat.

Terkait pengembangan BUMDes di wilayah Kecamatan Pagaden Barat, KKN mahasiswa Mifda juga diharapkan mampu memberikan masukan program BUMDes yang dijalankan oleh desa. Karena sebagain dari KKN ini berdisplin ilmu ekonomi.

Menurutnya, pengembangan BUMDes harus terus dilakukan sebagai upaya menggali potensi sumberdaya ekonomi yang ada di masyarakat desa terkait. Dengan tumbuhkembangnya BUMDes diharapkan menopang dan memberikan peluang bisnis bagi masyarakat yang memiliki keahlian atau kerajinan makanan olahan atau layanan jasa lainnya.

“Berikan inovasi dan masukan untuk pengembangan BUMDes di desa setempat,” tukasnya. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *