Hari Jadi Subang ke-72 Bakal Tampilkan Pertunjukan 30 Seni Tradisional

0 Komentar

SUBANG-Perayaan hari jadi Kabupaten Subang ke-72 akan menampilkan pertunjukan 30 seni tradisional dari 30 kecamatan. Sekda Subang, Aminudin meyakini setiap kecamatan di Subang memiliki seni tradisional khasnya masing-masing.
“Kami ingin seni dari 30 kecamatan ini bisa tampil. Harus ada perbedaan yang ditampilkan, karena kita ini kaya akan seni budaya,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Senin (10/2).
Dia menuturkan, dalam perayaan tersebut akan ada perpaduan seni lokal, nasional hingga internasional. Pemda Subang akan mengundang seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, 10 provinsi dan 10 negera.
“Dari 10 negara itu salah satunya Korea Selatan, karena kita sudah menjalin kerjasama,” ujarnya.
Dia mengatakan, Pemda Subang tengah mempersiapkan perayaan hari jadi Kabupaten Subang ke-72. Perayaan tahun ini akan berbeda dari sebelumnya.
“Kami akan selenggarakan peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke-72 dengan amazing,” ungkapnya.
Dia mengatakan, kegiatan perayaan hari jadi tidak harus selalu ada pawai alegoris. Tahun ini harus ada sesuatu yang baru dan menarik perhatian masyarakat.
“Kita ingin mencoba beda. Di momen tersebut kita ingin mengenalkan sesuatu ke khalayak banyak,” ujarnya.
Untuk pesta masyarakat Subang itu akan menghabis anggaran mencapai Rp 1 miliar. “Anggarannya itu ada Disparpora hampir Rp 1 miliar,” pungkasnya.(ysp)

0 Komentar