Sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) Bersama Linda Megawati SE Msi

0 Komentar

SUBANG– Negara Indonesia adalah negara demokrasi yang mengakui dan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat. Hal tersebut disampaikan Linda Megawati SE MSi saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tungggal Ika) di Aula PGRI Kecamatan Subang, Senin (10/2).
“Ini terkandung intisari sila ke empat Pancasila yaitu Sila kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan,” ujar Anggota DPR/MPR RI tersebut.

Dalam Sila keempat Pancasila tersebut juga dijelaskan bahwa negara Indonesia adalah negara demokrasi yang mengakui dan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat.
“Dalam sila ini juga menjelaskan bahwa bangsa Indonesia memelihara dan mengembangkan semangat bermusyawarah untuk mufakat dalam pengambilan setiap keputusan,” katanya.
Sementara itu, menurut linda persatuan Indonesia adalah sikap Kebangsaan yang saling menghormati perbedaan dan keberagaman masyarakat dan bangsa Indonesia.
“Itu merupakan intisari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sila ketiga,” ujar Linda.
Menurut Linda, nilai-nilai empat pilar MPR merupakan karakter bangsa yang harus terus dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Sudah menjadi tugas Anggota MPR untuk Mensosialisasikan,” Ucap anggota MPR yang mewakili Daerah Subang, Majalengka dan Sumedang tersebut.
Diharapkan dengan dengan memahami Pancasila masyarakat tentunya akan memahami ideologi dasar negara Indonesia. “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat jadi lebih hapal dan paham tentang empat pilar MPR,” katanya.Perwakilan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Kabupaten Subang Atikah Spd mengucapkan terima kasih atas pelaksanan sosialisasi tersebut. (ded)

0 Komentar