oleh

Waraga Perumahan Regency Purwasari Berharap Pemkab Bangun Fasos dan Fasum

Perlu Revitalisasi Sarana dan Prasarana

KARAWANG-Masyarakat Perumahan Regency Purwasari Desa Purwasari Kecamatan Purwasari, mengeluhkan minimnya pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi yang dilakukan pemerintah.

Padahal, perumahan tersebut sudah menyerahkan pembangunan fasos dan fasum kepada pemerintah daerah (Pemda).

Anggota DPRD Karawang, Endang Sodikin nengatakan, banyak keluhan dari masyarakat yang disampaikan, salah satunya terkait infrastuktur jalan dan irigasi. Berdasarkan pengakuan masyarakat, Perum Regency Purwasari telah menyerahkan fasos dan fasum kepada pemda, sehingga pembangunan infrastrukturnya kini menjadi tanggungjawab pemda.

“Perumahan Regency Purwasari sangat memerlukan revitalisasi jalan. Bukan hanya di dalam perumahan, tapi juga jalan-jalan poros desa yang masih memerlukan banyak pembangunan,” ujar Endang yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karawang, saat menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2020.

Kaitan dengan irigasi, lanjut Kang Endang, dikeluhkan masyarakat karena Perum Regency Purwasari kerap menjadi wilayah potensi banjir setiap tahun, saat memasuki musim penghujan. Hal itu karena banyak terjadi pendangkalan pada irigasi tersier Kamojing.

“Masyarakat meminta pemda untuk membuat program normalisasi irigasi tersier Kamojing. Guna menekan dan mencegah banjir di wilayah ini,” katanya.

Selain itu, tambah dia, pemda juga diminta untuk bisa mendongkrak UMKM dan usaha kreatif agar mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan.

“Tentunya dengan melakukan pembinaan terhadap UMKM dan usaha kreatif, memanfaatkan potensi kegiatan rumahan yang kerap dilakukan ibu-ibu seperti membuat kue dan kerajinan lainnya, bisa turut membantu mendongrak ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan, salah satu yang sangat dirindukan masyarakat adalah bantuan sarana dan prasarana keagamaan, yang sudah beberapa tahun tidak lagi dilakukan pemda.

“Masyarakat sangat merindukan bantuan fasilitas keagamaan, terutama sarana dan prasarana untuk masjid dan madrasah,” tandasnya.(use/dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *