oleh

Pemdes Jatimulya Berharap BUMDes Bisa Berantas Bank Emok

COMPRENG-Pemerintah Desa Jatimulya Kecamatan Compreng
berencana fokus pada program yang mendukung pertanian di Desa Jatimulya. Hal ini diutarakan Kepala Desa Jatimulya, saat ditemui Pasundan Ekspres, kemarin (14/2).

Kepala Desa Din Wahidin menyebut, beberapa program yang rencananya akan dieksekusi yakni program jalan usaha tani serta TPT.

“Itu yang akan direalisasikan tahun ini. Program ini untuk mendukung produktifitas pertanian di desa ini,” jelasnya.

Selain itu, pembangunan jembatan di Dusun Rancamulya dan Tanjung Salep juga akan dilakukan. Sebab hal itu merupakan akses terdekat, warga Dusun Rancamulya yang hendak ke desa.

“Kalau hujan itu harus muter, ke Tambakdahan dan itu jauh. Soalnya jalannya tanah . Kita juga coba untuk ajukan alih status jadi jalan kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, pada tahun ini pula, pihaknya akan mendorong kegiatan BUMDes untuk lebih aktif. Dimana pada tahun pertama saat menjabat, masih menimbang-nimbang potensi usaha.

“Tahun ini kita akan lakukan simpan pinjam, meski sebetulnya tidak ada ya tapi karena permintaan masyarakat untuk memberantas bank emok. Ya kita tampung, tapi memang untuk kegiatan produktif bukan konsumtif,” tutupnya.(ygi/dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *