Dukung Cellica di Pilkada, Demokrat dan Golkar Resmi Berkoalisi

0 Komentar

KARAWANG-Partai Golkar secara perdana sudah memberikan dukungan resmi untuk mengusung Cellica Nurrachadiana dalam Pilkada 2020 Karawang. Artinya, Golkar sudah memastikan akan membangun koalisi besar dengan Partai Demokrat.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar mengatakan, di Parlemen Demokrat mempunyai 9 kursi dan sekarang didukung 7 Kursi dari Partai Golkar. Jumlah kursi sudah memenuhi persyaratan mengusung pasangan kandidat di Pilkada 2020.
“Kami juga sedang melakukan komunikasi dengan partai Nasdem,” kata Pendi.
Pendi juga mengatakan, gabungan dua partai besar di Karawang ini puncakannya terjadi tadi malam dengan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati Cellica Nurachdiana ke partai Golkar.
“Kami mempunyai misi visi yang sama,” ujar Pendi saat melakukan konferensi pers, di Seketariat Partai Golkar, Jumat (14/02).
Menurutnya, dengan dua kekuatan besar, jika bergabung akan memberikan kekuatan yang cukup untuk memenangkan pilkada Karawang nanti.
Ia juga menjelaskan, koalisi Demokrat dan Partai Golkar juga sepakat akan mengajukan kandidat untuk Bakal Calon Wakil Bupati atau pendamping Cellica. “Ini akan menjadi bahan kajian dan pembahasan bersama dengan partai koalisi lainnya,” terang dia.
Tidak hanya berkoalisi dengan Partai Golkar saja, tapi Demokrat juga masih membuka kepada partai lainnya yang mau bergabung.
Sementara, ketua DPD Golkar Karawang Syukur Mulyono menjelaskan, bahwa koalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Karawang tidak hanya ujug-ujug terjadi, tetapi melalui proses kajian ilmiah berdasarkan Survai dan fakta.
“Hasil survai bahwa elektabilitas Cellica 72 Persen ini yang dijadikan dasar yang akhirnya Partai Golkar memutuskan koalisi demgan demokrat,” terangnya.
Mulyono juga mengimbau kepada kader terbaik Partai Golkar Karawang untuk melakukan pendaftaran sebagai pendamping Cellica. Hal tersebut sesuai arahan dari DPP Golkar sendiri.”Kita berharap koalisi ini tidak hanya di pilkada, tapi untuk ke depannya juga,” harap Mulyono. (aef/ded)

0 Komentar