STKIP Siliwangi Gelar Pentas Seni dari Sabang Sampai Merauke

0 Komentar

LEMBANG-Ditengah krisis perhatian masyarakat terhadap seni dan budaya tradisional, PG PAUD Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Siliwangi menggelar pentas seni dari Sabang sampai Merauke di The Great Asia Afrika Lembang.

Dosen PG PAUD STKIP Siliwangi, Fifiet Dwi Tresna Santana menuturkan, kegiatan pentas seni nasional dalam rangka memperkenalkan seni dan budaya nasional dari berbagai daerah di Indonesia.
Pagelaran ini di ikuti oleh Mahasiswa PG PAUD STKIP Siliwangi, yang melibatkan sekitar 250 mahasiswa, yang terbagi menjadi 25 kelompok tarian.
“Saat ini demam gadget telah mewabah mulai dari kalangan anak-anak, dengan ada kesenian merupakan cara memperkenalkan kearipan lokal yang ada di Indonesia, dan meminimalisir penggunaan gadget bagi anak-anak,” katanya. Minggu (16/2).
Ketua Program Studi PG PAUD A. Rianto menambahakan, guru PAUD lulusan STKIP Siliwangi diharapkan menjadi duta untuk memperkenalkan seni dan budaya taradisional yang ada di Indonesia.
“Seni dan budaya tradisional kurang dikenal mungkin dengan adanya Guru PAUD akan bisa mengembangkan seni dan budaya tradisional dari Sabang sampai Merauke,”ucapnya. (eko/ded)

0 Komentar