oleh

Festival Paralayang Diharapkan Bawa Dampak Positif

SUBANG-Kabupaten Subang untuk pertama kalinya akan menggelar Subang Trail Run Summerfest 2020 dan Festival Paralayang .

Pada perlombaan itu ada beberapa nomor lari yaitu 20 KM, 5 KM, dan 10 KM yang diperuntukan bagi peserta siswa/siswi sekolah dan masyarakat umum.

Rencananya, Flag Off Start pada pukul 08:00 WIB, Start dan Finish di Venue Paralayang dan Gantole Bukit Santiong Kebun Teh PTPN VIII Ciater-Subang.

Subang Trail Run Summerfest 2020 dan Festival Paralayang, juga Gantole akan diikuti oleh peserta tingkat Nasional bahkan peserta dari berbagai negara.

“Rute Subang Trail Run Summerfest 2020 dipastikan akan menantang, karena akan melalui berbabagi macam rute bukit yang memiliki jalanan terjal dan juga jalanan aspal.

Namun tetap menonjolkan keindahan Alam Subang dan rute lomba yang akan dilewati oleh para peserta event tersebut telah melalui proses kalibrasi,” jelas Wakil Bupati Subang, Agus Masykur saat meninjau langsung venue paralayang di Bukit Santiong Ciater, Minggu (16/2).

Bisa bawa dampak positif

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa membawa dampak positif, karena menghasilkan multiplier effect bagi pembangunan pariwisata, kesejahteraan masyarakat, peluang usaha, perbankan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Subang.

Event tersebut, juga akan memperkenalkan berbagai potensi wisata kepada pihak luar, baik wisata paralayang, juga wisata gantole.

Baca Juga :Terbang Paralayang di Bukit Santiong, Walikota Gimcheon City: Subang Berubah Pesat

“Masih banyak yang perlu diperhatikan dan pembenahan diantaranya akses, prasarana infrastruktur yang masih perlu diperhatikan,” tambah Agus.

Kadispora Kabupaten Subang, Asep Setia Permana berharap pada pelaksanaannya nanti, seluruh masyarakat di Desa terdekat siap mendukung dan membantu dengan mempersiapkan tempat penampung para tamu dan atlet, dengan menyediakan home stay.

“Mudah-mudahan event yang pertama diselengarakan oleh Pemkab Subang, akan sukses dan akan menjadi event rutin di Jawa Barat bahkan Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

Wakil Bupati Subang akan berusaha untuk mengundang para petinggi Republik Indonesia seperti Presiden RI dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI untuk menghadiri, membuka ataupun melepas peserta bahkan ikut serta dalam Subang Trail Run Summerfest 2020 tersebut.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *