oleh

Puting Beliung Rusak 51 Rumah, Petugas Masih Data Korban

TELUKJAMBE-Hujan lebat disertai angin kencang, Senin (17/2) sore menghantam 51 rumah di Dusun Cibogo Desa Margamulya Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang.

“Saat ini kita tengah melakukan pengecekan korban puting beliung. Kejadiannya itu saat hujan lebat kemarin sore,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Karawang, Ruchimat, Selasa (18/2).

Ruchimat mengatakan dari hasil pendataan BPBD Karawang puting beliung merusak 51 rumah diantaranya 5 rumah mengalami rusak berat, sebanyak 7 rumah mengalami rusak sedang dan sebanyak 39 rumah rusak ringan. “Tetapi ini merupakan data sementara. Dan bisa berubah,” katanya.

Selain di Desa Margamulya, Ruchimat menyebutkan puting beliung juga merusak sejumlah rumah di Kecamatan Cilebar pesisir utara Karawang. “Saat ini kita masih melakukan pendataan untuk Cilebar,” katanya.

Untuk bantuan logistik, BPBD Karawang masih menunggu pengajuan dari pemerintah desa terdampak puting beliung. “Tadi berkasnya lagi disusun di desa paling besok jadi belum diajukan,” ucapnya.

Ruchimat akui Kabupaten Karawang, selain dalam ancaman bencana banjir. Saat ini siaga perlu dilakukan dalam kewaspadaan bencana puting beliung.(aef/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *