oleh

Kita_Purwakarta Apresiasi Kinerja AKBP Matrius

PURWAKARTA-Polres Purwakarta kembali melaksanakan pergantian kepemimpinan. Prosesi sertijab Kapolres Purwakarta telah berlangsung di Mapolda Jawa Barat, Rabu (19/2).

AKBP Matrius akan menempati jabatan sebagai Waka SPN Polda Metro Jaya, dan sebagai penggantinya adalah AKBP Indra Setiawan.

“Setahun masa kepemimpinan Pak Matrius memang cukup singkat namun banyak meninggalkan kesan yang mendalam bagi kami,” ujar Inisiator komunitas #Kita_Purwakarta Aa Komara Cakradiparta.

Pria yang akrab disapa Akom ini pun menyebutkan, ada beberapa catatan yang bisa menjadi sebuah legacy (warisan) dari AKBP Matrius untuk terus ditingkatkan oleh penerusnya yakni AKBP Indra Setiawan.

“Pak Matrius seorang komunikator yang andal, teruji dari pola komunikasinya dengan lintas kalangan, mulai generasi muda ,pelajar dan mahasiswa, ormas dan LSM, kalangan ulama, pers dan kalangan masyarakat lainnya. Sehingga terjalin dengan akrab dan mampu menciptakan harmoni antarelemen masyarakat,” ujarnya kepada koran ini saat ditemui di Purwakarta, Rabu (19/2).

Pada program #KITA_PURWAKARTA yang bertajuk Nyetrum (Nyerita Urusan Motivasi), sambung Akom, AKBP Matrius berkenan tampil sebagai motivator. “Sekaligus memberikan inspirasi kepada para pemuda Purwakarta dari lintas identitas, profesi dan hobi,” ucapnya.

Miliki Giat Kemasyarakatan

AKBP Matrius juga, kata Akom, juga memiliki perhatian lebih terhadap giat kemasyarakatan, baik yang bersifat kegiatan kerohanian, kegiatan prestatif dan kegiatan kalangan milenial Purwakarta.

“Bagi kami, tidak ada istilah bekas pejabat Purwakarta. Siapa pun yang sedang mengemban tugas di Purwakarta atau pun yang berpindah tugas ke kota lain, termasuk bagi mereka yang telah purnawirawan, purnatugas atau pensiun, dan notabene pernah mendedikasikan dirinya untuk Purwakarta, adalah bagian penting dari Keluarga Besar Purwakarta,” kata Akom.

Pihaknya pun tidak memandang dari daerah mana asalnya. Terlebih lagi, agama menganjurkan supaya memperkuat dan nenjaga tali silaturahmi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan mendoakan semoga AKBP Matrius selalu sukses dalam tugas-tugas berikutnya di mana pun,” ujarnya

Akom juga mengucapkan selamat bertugas untuk AKBP Indra Setiawan. “Semoga dapat meneruskan capaian positif dari pendahulunya dan lebih meningkatkannya lagi pada era kepemimpinannya di Polres Purwakarta,” ucapnya.(opl/add)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *