Usung Calon Bupati Sendiri, Nasdem KBB Harus Menang Pemilu 2024

0 Komentar

PADALARANG-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat (Jabar) Saan Mustofa menegaskan partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus menjadi pemenang Pemilu Legislatif tahun 2024. Hal itu agar ke depannya Nasdem KBB bisa mengusung sendiri calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bandung Barat.
“Kalau sekarang Nasdem masih harus berkoalisi, nanti harus bisa mengusung sendiri pasangan calonnya,” ujar Saan Mustofa usai kegiatan Silaturahmi dan Konsolidasi DPW Jabar ke DPD Nasdem KBB di Sekretariat DPD Nasdem KBB Jalan Raya Cihaliwung-Padalarang, Jum’at (21/2).
Target Nasdem pada tahun 2024, kata dia, harus menjadi parpol pemenang. Begitu juga untuk KBB, diharapkan bisa mempertahankan jabatan Bupati Bandung Barat untuk dua periode.
“Sesuai dengan keputusan DPP Partai Nasdem, yang mengisyaratkan agar semua kadernya bekerja keras membesarkan partai. Kami mengapresiasi jika KBB telah berhasil mengusung kader terbaiknya jadi Bupati Bandung Barat periode 2018-2023,” ujarnya.
Saan menyebut keberhasilan lain Nasdem KBB di lembaga legislatif yang semula hanya 2 kursi, pada Pileg 2019 berhasil meraih 4 kursi. Namun, ia menargetkan pada tahun 2024 minimal bisa 10 kursi. “Saya kira dengan jam terbangnya Pak Umbara, yakin Nasdem KBB bisa meraihnya. Apalagi posisi Pak Umbara sebagai bupati, nanti juga rakyat akan resfek pada Nasdem,” jelasnya.
Tentunya untuk merebut hati rakyat kata Saan, Umbara cukup memiliki kekuatan. Melalui kebijakannya dalam mewujudkam program pembangunan yang pro rakyat, menjadi modal buat membesarkan partai. “Kalau sudah bisa mewujudkan semua itu, saya yakin bisa merebut hati rakyat. Dan rakyat akan memilih Nasdem,” tegasnya.
Ketua Umum DPD Nasdem KBB, Aa Umbara Sutisna mengatakan untuk membesarkan partai sesuai target dari DPW dan DPP, pihaknya akan mengerahkan segala kekuatan melalui program nyata. Ia menyebutkan, salah satu strateginya adalah secara terbuka menerima kader baru bagi mereka yang telah berkiprah lama di partai lain.
Melalui mereka inilah, ia optimis Nasdem kian besar dengan modal suara konsituen masing-masing. Selain itu, Nasdem KBB dalam waktu dekat membenahi struktur partai sampai tingkat bawah. “Kita akan perkuat partai dengan 4.000-an personel struktural untuk meraih suara,” jelasnya.

0 Komentar