oleh

Politeknik Negeri Subang terus Lakukan Inovasi, Absensi Mahasiswa Gunakan QR Code

Inovasi EdLink Tunjang Perkuliahan

SUBANG-Politeknik Negeri Subang terus melakukan inovasi. Kali ini mahasiswa melakukan absensi menggunakan QR code yang bisa diakses oleh gawai masing-masing.

Inovasi tersebut sudah dilakukan pada awal perkuliahan semester genap 2019/2020 berlangsung pada, Senin (24/2).

Wakil Direktur I Politeknik Negeri Subang, Oyok Yudianto, S.T., M.T mengatakan, mulai tahun 2020 Polsub sudah memiliki Sistem Akademik (Siakad). siakad ini semua aktivitas baik mahasiswa maupun dosen dapat diakses dalam satu akun.

“Siakad mengintegrasikan seluruh data akademik di Polsub dimulai dari data mahasiswa, dosen, mata kuliah, ruang kelas, laboratorium, jadwal perkuliahan, hingga evaluasi dan penilaian,” jelasnya.

Inwan Mahasiswa Prodi SI menyampaikan kesannya setelah absen dengan QR code. “Keren bisa absen secara online dengan aplikasi mobile yang sudah diinstall, selain itu dengan aplikasi mobile dapat melihat informasi akademik dari mana dan kapan saja” ungkapnya.

Polsub ke depannya akan memanfaatkan EdLink untuk menunjang proses perkuliahan yang lebih efektif, seperti dengan memanfaatkan kuis interaktif, perkuliahan jarak jauh dengan video konferensi, sharing materi dan diskusi online serta adanya reminder jadwal perkuliahan untuk mahasiswa dan dosen.(ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *