oleh

Tarjana Nataraharja Pimpinan Pemuda Panca Marga

SUBANG-Rapat Pleno Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Subang untuk penyusunan komposisi personalia Dewan Pembina, Dewan Paripurna Cabang dan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Subang masa bhakti 2020-2024, Sabtu (22/2) sukses digelar.

Kegiatan yang digelar di Aula Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Subang itu dihadiri oleh unsur Pembina dari Pasi Ter Kodim 0605/Subang Kapten Arm Agus Supriyadi mewakili Dandim 0605 / Subang, Ketua Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Subang H. Oman Abdurahman, Dewan Pertimbangan Cabang LVRI Kabupaten Subang Kolonel (Purn) H. Kusmayadi.

Kapten Arm Agus Supriyadi mengapresiasi rapat pleno untuk menyusun Personalia Dewan Pembina, Dewan Paripurna Cabang dan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Subang itu.

H. Oman Abdurachman mengatakan, sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 18 Tahun 2018 tentang Pengesahan AD/ART Legiun Veteran Republik Indonesia, Pasal 28 Ayat 2 mengatakan, Pemuda Panca Marga merupakan wadah tempat berhimpunnya Putra Putri Veteran Republik Indonesia dan sebagai sarana perjuangan dalam meneruskan cita-cita perjuangan Veteran Republik Indonesia.

Harus sejalan dengan cita-cita Veteran Republik Indonesia 

“Sebagai sarana perjuangan maka cita-cita Perjuangan Pemuda Panca Marga harus sejalan dengan cita-cita perjuangan Veteran Republik Indonesia dalam membela, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Untuk itu bentuklah kepengurusan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Subang yang memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme, jiwa juang, moral juang dan jiwa merah putih di Keluarga Besar PPM Kabupaten Subang,” jelasnya.

Kesempatan itu pula Kolonel (Purn) H Kusmayadi selaku Dewan Pertimbangan Cabang LVRI Kabupaten Subang mengatakan, rapat pleno ini sesuai dengan dasar Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia Nomor : SKEP-147/MBLV/XI/08/201 tanggal 20 Agustus 2019 tentang Pembekuan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM);
“Surat dari Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia Nomor : A-409/MBLV/XI/10/2019, tanggal 21 Oktober 2019, Perihal Pemberitahuan Hasil Validasi PD PPM,” ujarnya.

Selain itu, surat mandat dari Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Jawa Barat, Nomor : MDT-08/PD-PPM/JBR/II/2020, tanggal 14 Februari 2020. Surat tersebut memberikan mandat kepemimpinan organisasi PC PPM Kabupaten Subang kepada saudara Tarjana Nataraharja, M.Pd, sebagai Ketua, saudara Una Sutisna, SN sebagai sekretaris dan saudari Dian Saendah, SE sebagai Bendahara, sampai dengan 29 Februari 2020, menjadi Plt. PC PPM Kabupaten Subang.

Tugas pokoknya, menyusun komposisi dan personalia Dewan Pembina, Dewan Paripurna dan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Subang Masa Bhakti 2020 – 2024, melakukan validasi dan verifikasi terhadap para pengurus yang akan diusulkan menjadi PC PPM Kabupaten Subang untuk mendapatkan pengesahan dan penetapan dari PD PPM Provinsi Jawa Barat.

Rapat berakhir dengan menetapkan Dewan Pembina, Dewan Paripurna dan Pimpinan Cabang PPM, terpilih menjadi Ketua Dewan Paripurna Cabang Ketua Agus Hendra, S.E, Sekretaris Drs. Suhud Nataraharja, M.Si. Dibantu enam anggota antara lain H. Dadang Kurnianudin, S.IP, M.Si, Drs. Adang Mulyana, M.Si, M. Satrio Purwanto, S.E, ST.,MT., H. Zaenal Abidin, H. Eman Sukmadiredja, S.Pd dan Ahrum, S.Pd.

Amanat menjadi Ketua PC PPM Kabupaten Subang sangat berat.

Selanjutnya terpilih Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Subang, masa bakti 2020-2024 dengan Ketua Tarjana Nataraharja, M.Pd, dibantu tiga orang wakil ketua, sekretaris Rudhi, S.Pd.I dibantu dua orang wakil sekretaris, bendahara Cecep Kusnadi dibantu oleh 2 orang wakil bendahara. Terdiri dari 9 bagian-bagian.

Tarjana Nataraharja atau disapa Kang Arie mengatakan, amanat menjadi Ketua PC PPM Kabupaten Subang mempunyai pekerjaan rumah yang sangat berat. Pihaknya akan melaksanakan program kerja PC PPM Kabupaten Subang Tahun 2020-2024 yang disesuaikan dengan cita-cita perjuangan Veteran Republik Indonesia.

“Selanjutnya kami akan konsolidasi ke PPM Ranting Kecamatan dan Konsolidasi ke PPM Anak Ranting di Desa/Kelurahan yang selama ini masih terdapat Putra Putri dan Cucu Veteran di Kabupaten Subang yang belum disentuh untuk mau bergabung dalam wadah organisasi Pemuda Panca Marga (PPM),” jelasnya.

Untuk kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus PPM Kabupaten Subang Masa Bakti 2020-2024, akan dibahas di dalam Rapat Pleno Pengurus.(ysp/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *