Sunarya Erawan: Pasar Tagog Padalarang Adalah Etalase Bandung Barat

0 Komentar

BANDUNG BARAT- Rencana Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk merenovasi pasar Tagog Padalarang, disambut baik oleh Sunarya Erawan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandung Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I.
Politisi Golkar itu mengungkapkan, sudah lama pasar tersebut belum ada sentuhan pembangunan, sehingga dengan adanya rencana lelang pasar tersebut pada bulan Maret menjadi kabar baik bagi warga padalarang.
“Saya menyambut Baik bahwa Disperindag KBB akan ngebut lelang pasar Tagog Padalarang,”Ucapnya. Kamis (27/2)
Menurut Wakil ketua Komisi I DPRD KBB ini, penataan pasar tersebut merupakan langkah strategis, pasalnya Padalarang merupakan etalase Bandung Barat. Apih, sapaan akrabnya, mengakui dirinya sejak dulu telah mengusulkan pembangunan pasar tersebut.
“Namun diperbaikinya harus tuntas, supaya ditata tidak ada pedagang tumpah di luar. Biasa masuk kendaraan umum, menurunkan dagangan didalam,” ucap Apih.
Pasar yang akan dibangun sekitar Rp60-70 miliyar itu, dapat mengubah kota Lembang, terutama pada tingkat kemacetan.
“Saat ini kan merupakan salah satu faktor penyebab kemacetan di Padalarang, dibangunnya pasar Tagog ini akan menurunkan tingkat kemacetan, nah oleh karena itu harus dipikirkan pasar seperti apa,  Supaya pedagang terakomodir dan nyaman, tertata rapi dan yang terpenting harus dapat mengakomodir semua pedagang yang sudah lama berjualan,”Paparnya.(eko/ded)

0 Komentar