TNI Gotongroyong Bersihkan Sisa Banjir

0 Komentar

PAMANUKAN- Pemulihan bencana, sejumlah personel gabungan dari TNI, Satpol PP, BPBD, PMI lakukan kegiatan pembersihan pasca bencana di beberapa titik yang ada di Pamanukan.
Pasi ops kodim 0695 Subang Kapten Alipudin mengatakan kegiatan pembersihan pasca bencana merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen instansi baik TNI/Polri Pemda maupun warga.
“Setelah atau pasca bencana kita harus sama-sama bergerak bersama warga untuk membersihkan sektor-sektor yang terkena bencana banjir,” ucap Kapten Alipudin.
sasaran yang menjadi titik pembersihan pada Jumat (28/2) pagi ini diantaranya meliputi tempat-tempat pengungsian seperti Masjid yang sudah ditinggalkan pengungsi yang kembali ke rumah, lalu Gereja, Kantor Kecamatan, jalanan bawah flyover Pamanukan serta 1 km ke wilayah Selatan dari perempatan Pamanukan dan 1 KM ke wilayah utara Pamanukan atau didserwh Yogya.
“Tempat-tempat itu juga yang menjadi titik pengungsian dan perlu dibersihkan. Apalagi sekarang hari Jumat jadi perlu dibersihkan untuk kegiatan ibadah,” imbuhnya.
Danramil Pamanukan Kapten Asep Ruhiat mengatakan, anggota TNI dari beberapa koramil ikut diterjunkan untuk membantu pembersihan sampah-sampah di Pamanukan. “selain upaya pemulihan bencana, kita juga lakukan hal yang bisa segera dilaksanakan yakni pembersihan sampah di titik-titik strategis serta bekas lokasi pengungsian,” imbuhnya. (ygi/ded)

0 Komentar