oleh

1.000 warga Terisolir, BPBD Salurkan Bantuan

SUKASARI- Tim dari BPBD Subang salurkan logistik pada 1000 warga di Desa sukamaju yang terisolir efek banjir dari Sungai Tegal Tike.

“betul tadi ada regu yang kita kirim ke tegal tike untuk memberikan sembako pada 1000 warga terisolir di Desa Sukamaju,” ucap Kepala BPBD H. Hidayat.

Melihat, medan yang berat, BPBD langsung menerjunkan mobil bantuan dari BNPB yang bisa menembus medan tersebut hingga berada di Jalan pinggir desa.

“Karena di lokasi kita harus turun sungai¬† juga terus turunkan kan perahu dari bahan fiber yang dapat menembus Sungai Tegal Tike. sebab di area tersebut banyak lucu atau au material-material yang jika menggunakan perahu karet itu bisa merusak,” imbuhnya.

Pada 1000 warga di dua RT yang terisolir di Desa Sukamaju tersebut, BPBD menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan ringan bagi para pengungsi.

“Kita salurkan bantuan yang bisa digunakan atau dimakan secara langsung oleh warga yang terisolir seperti roti, air mineral, mie, biskuit,” ungkapnya.

Selain itu pada Sabtu s (29/2) sore posko terpadu penanggulan bencana di Pamanukan juga menyalurkan bantuan sembako pada 4 Kecamatan terdampak lainnya diantaranya untuk Kecamatan Pagaden, Tambakdahan, Binong serta Purwadadi.

“kita mulai salurkan lagi bantuan yang ada bagi kecamatan-kecamatan lain yang terdampak untuk sore ini ada 4 Kecamatan yang telah ambil bantuan di Pamanukan,” bebernya. (ygi/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *