oleh

SMK Negeri 2 Karawang Gelar Diklat profesi guru

KARAWANG– Untuk menambah profesionalitas, SMK Negeri 2 Karawang bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mengadakan Diklat profesi guru bidang kejurusan Management bisnis dan tata boga di Brits hotel.

Diklat tersebut dilaksankan tanggal 4 sampai 7 Maret 2020, yang ikuti 20 perserta dari beberapa SMK Karawang, Majalengka dan Cilegon

Ketua LSP SMKN 2 karawang Endarti Ismayani mengatakan, pihaknya sudah dua kali melaksanakan diklat bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). “Untuk kali ini ada beberapa guru yang kejurusan Management bisnis ikuti Diklat selama 4 hari pendalaman uji kompetensi dan 1 hari praktek langsung di laboratorium SMK 2 Karawang,” katanya.

Pihaknya berjasama dengan BNSP sebagai salah satu badan otoritas, yang melaksanakan sistem sertifikasi profesi Berdasarkan UU nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan PP nomor 10 tahun 2018.

“Kami berkomitmen mendorong percepatan penyediaan SDM yang kompeten di bidangnya, lembaga ini menyelenggarakan sertifikasi kompetensi kerja. Pelaksanaannya berupa pengalokasian anggaran stimulus kepada Lembaga LSP yang terlisensi oleh BNSP,” ucapnya.

Diungkapkanya, sertifikasi kompetensi guru adalah salah satu dasar kredibilitas pengajar dalam melaksankan pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. (ddy/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *