Karawang Street Jam Konsen Kegiatan Sosial

0 Komentar

KARAWANG–Meski banjir sudah surut di beberapa wilayah Kabupaten Karawang, namun kegiatan bakti sosial masih terus dilakukan oleh berbagai komunitas masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Karawang Street Jam (KSJ) yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Karang Ligar Kecamatan Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang.
KSJ merupakan gerakan lintas komunitas yang melakukan penggalangan donasi di Taman I Love Karawang depan Stadion Singaperbangsa Karawang setiap hari minggu pagi mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 09.00.
“Karawang Street Jam merupakan gerakan sosial lintas komunitas yang melibatkan beberapa komunitas di Karawang, diantaranya Share Community, Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Cabang Karawang, Komunitas Skateboard Karawang, Komunitas BMX Karawang, Komunitas Parkour Karawang dan dari lembaga mahasiswa diantaranya Fakultas Kesehatan Unsika Karawang, Stikes Kharisma serta STIE Budi Pertiwi dan masih banyak komunitas lainnya,” ungkap Pembina Gerakan KSJ, Eden Kusnaedi.
Masih menurut Eden, KSJ secara khusus akan concern dalam kegiatan sosial untuk masyarakat. “Saat ini karena Karawang sedang ditimpa musibah banjir, jadi kami melakukan penggalangan donasi untuk korban Pasca Banjir, nanti dan seterusnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan, misalnya galang donasi untuk anak Yatim dan sebagainya,” tuturnya.
Adapun kegiatan yang dilakukan di KSJ diantaranya penampilan akustik, pemeriksaan kesehatan gratis, Free Style BMX, Free Style Skate Board dan masih banyak lainnya.
“Sederhananya kami ingin komunitas–komunitas yang tergabung dalam gerakan KSJ ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui bakat dan skill mereka masing–masing. Selain itu, sengaja dilakukan di ruang public agar masyarakat tahu eksistensi mereka dan memang mereka perlu diberikan ruang untuk berekspresi dan berkreasi,” ujarnya.

Konsisten bantu masyarakat

Ketua BEM Fakultas Kesehatan Unsika, Sahlal Hudaifi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menitipkan donasinya, baik melalui gerakan KSJ maupun dari civitas akademika Unsika Karawang. “Alhamdulillah, hari ini kami sampaikan amanah dari semua pihak yang menitipkan donasinya dalam bentuk pengobatan gratis dan pembagian bahan pokok kepada masyarakat Desa Karang Ligar dan semoga bermanfaat,” tandasnya.

0 Komentar