Perbaikan Jalan Dikebut, Target Selesai Jelang Bulan Ramadan

0 Komentar

SUBANG-Pemkab Subang menargetkan perbaikan jalan selesai menjelang Bulan Ramadhan. Baik lintas provinsi dan jalan Kabupaten Subangdi Pantura dan Selatan.
Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, tidak bisa dipungkiri untuk saat ini pengerjaaan infrastruktur terutama jalan, sedang menjadi perhatian bagi Pemkab Subang. Kang Jimat menginstruksikan Dinas PUPR dan instansi terkait melakukan pengerjaan perbaikan jalan, terutama di jalur Pantura. Pasalnya, banyak jalan yang rusak dan berlubang, sehingga harus dilaukan perbaikan secara maksimal. “Kita sangat konsen dengan perbaikan jalan akhir-akhir ini,” ungkapnya.
Perbaikan jalan, kata dia, menjadi prioritas karena beberapa bulan lagi menjelang Ramadhan. Secara tidak langsung musim mudik akan tiba. “Kami menargetkan untuk perbaikan jalan di jalur Pantura bisa selesai sebelum Ramadhan tiba,” katanya.
Sementara itu, General Manager Operasional PT LMS Suyitno mengatakan, menjelang Ramadhan pihaknya juga akan melakukan perbaikan-perbaikan secara menyeluruh, sehingga nantinya untuk para pengendara bisa nyaman melakukan arus mudik dan juga arus balik. “Kita juga akan melakukan perbaikan di jalur Tol Cipali, untuk kenyamanan para pemudik,” ujarnya.
Kasat Lantas Polres Subang AKP Bambang Sumitro SH mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan survei jalur jalan yang rusak. Kabupaten Subang terbagi dalam 4 jalur, yaitu Utara, Selatan, Tengah dan Tol Cipali. Terkait pengerjaan perbaikan, dilakukan di jalur Pantura dan di jalan tol, karena jalan rusak pastinya bedampak terhadap kemacetan dan kecelakaan. “Jalan rusak, pastinya berdampak terhadap kecelakaan dan kemacetan secara tidak langsung,” katanya.
Dijelaskan Bambang, jalur yang memang sangat disorot adalah jalur lintas provinsi. “Kami meminta dukungan berbagai pihak agar pengerjaan perbaikan jalan bisa segera selesai,” tandasnya.(ygo/vry)

0 Komentar