Masyarakat Diminta Antisipasi Sendiri Virus Corona

0 Komentar

SUBANG-Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi berpesan agar masyarakat bisa mengantisipasi sendiri penyebaran virus Covid-19 terkait antisipasi dini penyakit yang disebut WHO sebagai pendemic Global.
Rudi menyebut, masyarakat tak perlu panik namun perlu antisipasi dalam menghadapi keadaan tersebut demi menjaga hal yang tak diinginkan melalui pola hidup bersih dan sehat.
”Ada himbauan dari pemerintah terkait perlunya masyarakat menjaga pola hidup sehat, saat ini informasi pencegahan dan antisipasi terus disampaikan Pemerintah,” ungkap Rudi, disela-sela kegiatan Pengajian Muslimat Nahdatul Ulama Kecamatan Pusakanagara, di Desa Mundusari, Minggu (15/03).
Camat Rudi juga meminta masyarakat untuk berhati-hati jika beraktivitas di luar dan menghindari kegiatan yang yang ada dalam kerumunan massa. “Jadi harus diantisipasi sejak saat ini, hindari kerumunan, atau beraktifitas di luar,” jelasnya.
Senada, Ketua PKK Subang Hj Yoyoh Ruhimat juga menegaskan dan menekankan hal yang sama. Masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dan selalu mencuci tangan.
“Pola perilaku kebersihan harus selalu dijaga, yang penting kita hidup sehat, dan terus mengupdate informasi sesuai dengan yang disampaikan oleh pemerintah,” ucap Hj Yoyoh.
Saat ini pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya melakukan antisipasi terkait merebaknya wabah penyakit Covid-19. “Mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.(ygi/sep)

0 Komentar