Ngeri! Sehari 627 Warga Italia Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

0 Komentar

ROMA-Otoritas Italia melaporkan 627 kematian baru akibat virus corona atau COVID-19 dalam sehari. Jumlah total korban meninggal di Italia kini melampaui 4 ribu orang.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (21/3), jumlah tersebut mencetak rekor baru sebagai jumlah kematian terbanyak dalam sehari karena virus Corona di Italia. Saat ini, otoritas Italia melaporkan total 4.032 orang meninggal dunia akibat virus Corona di wilayahnya.

Jumlah kasus virus Corona di Italia juga terus bertambah meskipun pemerintah telah memberlakukan lockdown nasional untuk menghentikan penyebarannya.

Baca Juga:Sejuta Masker dari Pemprov Jabar untuk Cegah Penularan COVID-19Ridwan Kamil Bagikan 1.000 APD untuk Tenaga Medis di Jabar

Pada Jumat (20/3) waktu setempat, otoritas Italia melaporkan nyaris 6 ribu kasus baru virus Corona dalam sehari. Jumlah ini juga mencetak rekor baru internasional untuk jumlah kasus baru tertinggi dalam sehari. Total kasus virus Corona di wilayah Italia kini dikonfirmasi mencapai 47.021 kasus.

Matteo Bassetti dari klinik San Martino yang terkemuka di Genoa, Italia, menyebut pemerintah mungkin tidak tahu pasti ada berapa banyak orang yang sebenarnya terinfeksi virus Corona.

“Ada begitu banyak orang yang berkeliaran, mereka yang memiliki virus ini dan mereka yang berisiko menularkannya ke orang lain,” tutur Bassetti kepada kantor berita AGI. “Sebanyak 40 ribu kasus yang kita bahas (di Italia) sebenarnya bisa mencapai 100 kali lipat lebih banyak,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Italia dengan cepat menjadi pusat global baru untuk pandemi virus Corona. Dalam kurang dari empat pekan, Italia telah mencetak rekor sebagai negara dengan jumlah total korban meninggal terbanyak akibat virus Corona.(red/detik.com)

0 Komentar