Penumpang Angkutan Umum Turun 80 Persen

0 Komentar

KARAWANG-Imbas penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), terjadi penurunan pengguna angkutan umum hingga mencapai sekitar 80 persen.
Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Dhiky Prayuda mengatakan, penurunan penumpang angkutan umun sangat terjadi sangat drastis di semua lini, mulai dari pengguna bus antar kota antar provinsi hingga angkutan perkotaan (angkot).
“Kami sudah cek ke beberapa Terminal yang ada di Karawang, kondisinya sangat sepi. Penurunan penumpang bisa sampai 80 persen,” ujarnya saat dihubungi melalui seluler.
Dhiky memaparkan, pihaknya telah menberikan himbauan kepada PO Bus yang beroperasi di Karawang untuk memberikan pelayanan dengan menerapkan pola pencegahan Covid-19, diantaranya dengan melakukan penyemprotan disimfektan serta menyediakan hand sanitizer untuk penumpang.
“Beberapa PO Bus sudah melaporkan telah melakukan himbauan yang kami berikan. Bahkan lingkungan terminal juga kita semprot dengan disimfektan,” ungkapnya.
Masih dikatakan Dhiky, saat ini yang belum bisa sepenuhnya terpantau adalah angkutan online.
“Kami akan coba komunikasi dengan koperasi-koperasi angkutan online. Kami juga akan berikan himbauan serupa kepada mereka untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Karawang,” pungkasnya. (use/ded)

0 Komentar