Subang Melawan COVID-19: Anggaran Rp2,5 M, Produksi Masker dan Pesan 500 Liter Handsanitizer

0 Komentar

SUBANG-Upaya pencegahan virus corona (COVID-19) terus dilakukan oleh Gugus Tugas yang dipimpin Sekda Aminudin.

Di antaranya dengan mengalokasikan anggaran Rp2,5 miliar, memesan 500 liter handsanitizer ke PT SIL dan memproduksi sekitar 10.000 masker kepada para pelaku home industry di Subang.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas COVID-19 Aminudin dalam konferensi pers di BPBD, Selasa (24/3).

Baca Juga:Perumahan GSK 2 Siaga Cegah Corona, Semprotkan Disinfektan dan Wajibkan Warga Cuci TanganUjian Nasional Dibatalkan, Disdikbud Subang Tunggu Surat Resmi

“Kita sudah memesan hand sanitizer ke PT. SIL dan masker ke para pelaku home industry di Subang. Nanti malam juga akan dilakukan penyemprotan hand sanitizer di wilayah fasilitas publik,” paparnya.

Aminudin juga menegaskan, Pemkab Subang juga sudah mengalokasikan anggaran Rp2,5 miliar untuk belanja alat-alat medis untuk menunjang kebutuhan penanganan COVID-19.

Hanya saja ia mengakui, masih kesulitan untuk belanja alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) petugas kesehatan.

Selainitu lanjut Aminudin, pemerintah juga tengah mengkaji dampak ekonomi dari mewabahnya virus corona. “Iya kita sedang kaji karena sebagian harga memang sudah melambung, kita antisipasi kekosongan gas, sembako dan lainnya,” tandasnya.(red)

0 Komentar