Masjid Al Jihad Tidak Gelar Salat Jumat

0 Komentar

SUBANG-Masjid Al-Jihad yang berada di Kelurahan Pasirkareumbi Jumat ini tidak menyelenggarakan salat Jumat. Pengurus DKM telah menyampaikan pengumuman ini Jumat pagi sekitar pukul 09.00 melalui pengeras suara dan tulisan di kertas pintu masuk masjid.
Pengurus DKM Masjid Al-Jihad, Nandang Surahman yang umumkan hal tersebut mengatakan untuk sementara ini salat Jumat tidak dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.
“DKM Masjid Al-Jihad mengikuti Fatwa MUI dan himbauan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran covid-19, sehingga untuk salat Jumat saat ini tidak diselenggarakan,” katanya kepada Pasundan Ekspres.
Masjid Al-Jihad berada di samping jalan provinsi. Sehingga banyak jamaah dari berbagai wilayah.
“Posisi masjid Al-Jihad di pinggir jalan provinsi kemungkinan besar ada jemaah ada dari luar. Kita tidak tahu jemaah tersebut sudah dari mana-mananya, makanya sebagai pencegahan Covid-19, masjid Al-Jihad tidak laksanakan salat Jumat,” ujarnya.
Dia mengatakan jumlah jamaah yang biasa melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Jihad mencapai 180 orang.
Selain itu sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 masjid Al-Jihad yang berada di samping kantor media Pasundan Ekspres itu melakukan berbagai cara seperti dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area masjid dan tidak menggelar karpet untuk salat.(ysp/ded)

0 Komentar