oleh

Karang Taruna Pasawahan Kidul Cegah COVID-19

PURWAKARTA-Jajaran Pengurus Karang Taruna Climas Mekar, Desa Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, turut mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam mencegah penyebaran Virus Korona penyebab COVID-19.

Yakni, dengan menggelar bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan Dusun III Sawah Tengah, Desa Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.

Pembina Karang Taruna Climas Mekar Desa Pasawahan Kidul Budi R Alviansyah mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan di antaranya masjid, pertokoan, klinik, perumahan warga, kosan, dan kontrakan. “Kami, Karang Taruna Climas Mekar ingin berpartisipasi aktif mencegah penyebaran COVID-19,” kata Budi kepada koran ini, Senin (30/3).

Terlebih, sambungnya, saat ini Desa Pasawahan Kidul tengah gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Yakni, melalui seluruh lembaga desa dan masyarakat secara swadaya.

“Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Korona. Termasuk juga meningkatkan kebersihan lingkungan dan mengajak masyarakat menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Budi.

Tak sekadar melakukan penyemprotan disinfektan, Budi dan seluruh jajaran Karang Taruna Climas Mekar ikut menyosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menerapkan social distancing. Ikuti kebijakan dan imbauan pemerintah, karena itu yang terbaik untuk kita semua,” ucapnya.(add/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *