Pendamping PKH Sebar Ribuan Masker

0 Komentar

PURWAKARTA-Para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Purwakarta menunjukkan dukungannya terhadap Pemerintah Daerah Purwakarta dalam upaya penananggulangan Virus Covid-19.
Dukungan tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan ribuan alat pelindung diri (APD) Covid-19 jenis masker dan menyebarkan poster sosialisasi pencegahan SARS-COV-2 atau Virus Korona.
“Kami menargetkan pembagian ini dilakukan dalam lima tahap. Di mana, di masing-masing tahap akan dibagikan sebanyak 1.000 masker dan penempelan 1.000 poster sosialisasi. Targetnya di titik berbagai titik keramaian di wilayah Purwakarta,” kata Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Purwakarta, Agus di sela kegiatan di kawasan Pasar Rebo Purwakarta, Kamis (16/4).
Agus menyebutkan, para Pendamping PKH juga melakukan sosialisasi dan pendalaman Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Yaitu, sambungnya, melalui modul kesehatan dan gizi dalam kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).
Sosialisasi pada kegiatan P2K2 tersebut selalu dilakukan oleh para Pendamping PKH jauh hari sebelum wabah Covid-19 merebak.
“Namun, karena penyebaran Virus Korona yang begitu cepat, mendorong kami untuk memberikan bantuan kepada warga agar bisa memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Agus.
Selain itu, kata Agus, dalam aksi sosial ini pihaknya juga menggandeng Kodim 0619/Purwakarta. Terutama dalam melaksanakan sosialisasi pentingnya menggunakan masker bagi warga yang masih beraktivitas diluar rumah.
“Target pembagian maskerd adalah warga yang masih berada di luar rumah. Untuk pemasangan poster sosialisasi, kita tempelkan di tempat-tempat strategis,” ucap Agus.
Lebih jauh Agus mengatakan, masker yang bagikan hanyalah sebagai salah satu media.
“Tapi, poin pentingnya adalah tumbuhnya kesadaran warga akan pentingnya mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.(add/vry)

0 Komentar