oleh

Tingkat Kriminal di Subang Menurun, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

SUBANG-Saat di berbagai daerah tingkat kriminalitas meninggkat, sejalan dengan meningkatnya penyebaran wabah virus corona, di Kabupaten Subang justru kasus kriminalitas cenderung mengalami penurunan. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani S.I.K., M.H. saat ditemui Pasundan Ekspres dihalaman Mako Polres Subang, Selasa (21/4).
Meski demikian, Kapolres tetap mengimbau masyarajat Subang untuk tetap berwaspada, serta turut bersinergi dengan aparat untuk sama-sama menjaga kondusifitas di Kabupaten Subang. “Angka kriminalitas di kita patut kita syukuri tidak ada peningkatan, malah cenderung menurun. Namun kewaspadaan tetap harus terjaga,” jelasnya.
Kapolres juga menyampaikan pesan pada masyarakat Kabupaten Subang untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Subang, dengan menghindari kerumunan, menggunakan masker, dan tidak pulang kampung.
“Keadaan ini memang berat, apalagi bagi sebagian masyarakat yang punya tradisi mengawali bulan puasa dengan keluarga. Biasanya yang dari luar kota mendadak pulang dulu, untuk bersama-sama melaksanakan puasa hari pertama dengan keluarga. Tahan dulu, tahun ini demi kebaikan keluarga kita di sini, jangan pulang dulu, tidak apa-apa,” tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama, Polres Subang juga membagikan 500 paket sembako dari gerakan bhakti sosial TNI-Polri kepada masyarakat dari setiap kecamatan di Kabupaten Subang. Kapolres berharap paket sembako yang berasal langsung dari Panglima TNI dan Kapolri tersebut, bisa sedikit meringatkan beban masyarakat dalam menjalani hari-hari di tengah pandemik Covid 19.(idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *