oleh

Ketua RW 08 Kelurahan Nagri Tengah Bagikan Sembako Gratis

PURWAKARTA-Ketua RW 08 Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Kabupaten Purwakarta Gegen Diosya Sr SH MH, menyalurkan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako bagi warganya.
Gegen beserta pengurus RW dan DKM Al-Kautsar yang ada di lingkungannya, sepakat menggunakan kas RW untuk menyediakan lebih dari 150 paket sembako. Selain kas RW, ada juga sumbangan dari para donatur, hingga uang pribadinya.
“Kami (pengurus RW dan DKM) sepakat untuk menyediakan paket sembako untuk warga kami, khususnya yang pereCOVIDiannya terdampak pandemi Covid-19,” kata Gegen di Masjid Al-Kautsar, Nagri Tengah, Purwakarta, Sabtu (3/5).
Sebagai ketua RW, sambungnya, dirinya memiliki tanggung jawab moral terhadap kondisi warganya. “Terlebih, warga sudah kami data sebagai penerima bantuan jaring pengaman sosial yang hingga saat ini belum juga terealisasi,” ucap Gegen.
Gegen yang kesehariannya menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Negeri Purwakarta ini juga memahami jika kondisi warganya yang terdampak Covid-19 harus segera dibantu.
“Bantuan pemerintah belum turun, sementara kebutuhan sehari-hari tak bisa menunggu.
Dari pada tak pasti, kami berinisiatif menyediakan sembako gratis. Ini juga untuk mengantisipasi jika ada warga yang tidak kebagian bantuan pemerintah,” ujarnya.
Gegen juga memastikan akan ada bantuan berikutnya untuk warganya itu. “Di RW 08 ini lebih dari 500 KK. Hari ini kami sudah menyalurkan 150 paket sembako kepada yang berhak. Insya Allah pekan depan ada lagi. Semoga dapat meringankan dan bermanfaat,” kata Gegen.
Ditemui di lokasi yang sama, Lurah Nagri Tengah Engkun Kuntadi SE mengapresiasi hal tersebut. “Ini inisiatif yang sangat baik dan bisa ditiru oleh RW lainnya di Kelurahan Nagri Tengah, bahkan di Kabupaten Purwakarta,” katanya.
Sementara itu, Mak Asih (74), warga setempat mengucapkan terima kasih atas sembako gratis yang diterimanya. “Alhamdulillah ada beras, mi instan, sarden, minyak sayur, gula pasir. Ini sangat membantu emak,” kata Asih.(add/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *